Pererat Silaturahm, BMC Rangkul Puluhan Komunitas se-Pulau Rupat Dengan TagLine Rupat Berbagi


Rupat,HI
Ramadhan yang penuh dengan kemuliaan dimanfaatkan kaum muslimin untuk berburu berkah dan mendulang pahala. Seperti yang dilakukan Bakau Management Comunity atau lebih dikenal dengan BMC. Mereka menggelar buka bersama dengan para anak yatim, Sabtu sore (25/5/19).BMC menyelenggarakan kegiatan ini mengangkat tema " Rupat Berbagi".
            Ketua BMC yg juga sering disapa Mas Enggal mengatakan kegiatan seperti ini baik demi menjalin silahturahmi antar komunitas di Pulau Rupat yang ada di Kabupaten Bengkalis.Puluhan komunitas yang hadir dari berbagai daerah yang ada di pulau Rupat yaitu :
1. BMC ( Bakau Management Comunity ) yang di ketuai oleh Enggal Pribadi. ST.. .YRKR ( Yamaha RXKing Rupat) yang diketuai oleh Alfi, RISER ( Rider Supermoto Rupat ) yang diketuai Nurizan, Beat Comunity yang diketuai oleh M.Hafis, VIJAR Comunity yang diketuai oleh M.Nastain., Scoopy Flowers Community Yang diketuai oleh M. Imam. JBI Berembang Hijau yang diketuai oleh M. Hafiz dan PNJ-FC ( Pangkalan Nyirih football club) yang diketuai oleh Ari Saktiawan
            Kegiatan yang digagas oleh BMC ( Bakau Management Comunity ) yang juga dihadiri   Mursalin S.Pd.I selaku Kepala Desa Pangkalan Nyirih dan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat, dan lintas komunitas yang ada di Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis.
            Mursalin mengaku sangat bangga diundang oleh BMC ( Bakau Management Comunity ) yg bisa menyatukan lintas komunitas yang terdiri dari komunitas Motor, Komunitas Penggiat Lingkungan, Komunitas Fansclub Bola, komunitas sosial dan Komunitas Lainnya yang ada di Pulau Rupat.
Sebelum buka puasa berlangsung, anggota lintas komunitas yang sebagian besar para remaja ini mendengarkan tausiah uraian hikmah keutamaan bulan Ramadhan yang disampaikan oleh ustad muda Sudiarno .
Kegiatan ini melibatkan Puluhan anak yatim yg ada di pulau Rupat dengan agenda buka puasa bersama sekaligus rembug bareng lintas komunitas dan menggalang dana untuk anak Yatim.
Acara itu yang dikemas dengan Talkshow , di Andi Cafe Jalan Hasim AR Desa Pangkalan Nyirih Kecamatan Rupat, Sabtu (25/5/19)."Berbuka puasa bersama lintas komunitas se-Pulau Rupat ini kami maksudkan untuk merangkai kecintaan pada negeri dengan menumbuhkan kecintaan dan kerukunan kepada sesama dan berbagi antar sesama dan anak Yatim," ujar Candra Maulana, selaku Koordinator Acara.
            "Pada kesempatan bulan suci Ramadhan, kami mencoba memberi cermin kepada seluruh Bikers dan seluruh komunitas yg ada di Pulau Rupat agar mengejar kehidupan itu bukan hanya di jalan, tapi juga di jalan agama," papar Candra
Dia menjelaskan, adanya kerusuhan yang terjadi di Indonesia membuat para pemuda miris. Terlebih lagi, terjadi saat peringatan Harkitnas. Seharusnya, kata dia, kaum muda lintas iman, etnis dan budaya yang beragam harus saling menguatkan dalam mempromosikan toleransi, dan nilai-nilai perdamaian."Nilai nasionalisme dan toleransi kita jangan sampek terprovokasi terhadap hal-hal yang bisa memecah belah," ujar Candra
"Komunitas ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan juga pemerintah dimana dalam visi misinya komunitas ini dibentuk untuk ajang tukar pikiran, ajang silahturahmi keluarga, membantu mempublikasikan pariwisata Indonesia lewat kegiatan-kegiatannya, meningkatkan kegiatan sosial, dan juga peduli akan lingkungan serta street manners," ujar Enggal Pribadi selaku Ketua BMC.
Ketika ditanya oleh awak media Ketua BMC menyampaikan ini kegiatan ke 3 semenjak 2 bulan terbentuk nya Comunity yaitu :Tournament Mobile Legends Terbesar dan Pertama di Pulau Rupat.,Bagi-bagi Takjil gratis dan Penggalangan dana untuk Saudara kita di Palestina, dan Buk-Ber Lintas Komunitas dengan TagLine " Rupat Berbagi".
            Dalam waktu dekat, komunitas ini akan mendeklarasikan diri dengan membuat event-event yang dinilai pihaknya dapat dirasakan bukan hanya bagi member tetapi juga bagi masyarakat luas.Acara ini di akhiri dengan membagikan donasi kepada anak yatim dan foto bersama. (SUPRAPTO)***

Post a Comment

0 Comments