DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kapolres Banjar : "Ram Cek Ditujukan Sejak Dini Agar Kendaraan Benar - Benar Kondisi Baik"

Kota Banjar Jabar, LHI,- Untuk mempersiapkan kendaraan angkutan umum jelang Lebaran, Polres Banjar dan Dinas Perhubungan Kota Banjar melakukan ram check ke sejumlah kendaraan.

Dalam ram check tersebut,Polres Banjar dan Dishub Kota kendaraan memeriksa kendaraan Bis yang ada di terminal Kota Banjar,Rabu (28/5)

Kepolres Banjar AKBP Yulian Perdana,SIK di dampingi Kasat Lantas AKP Dadang Supriadi,SH,MH mengungkapkan bahwa tujuan ram check ini untuk mempersiapkan secara dini bagi kendaraan angkutan umum. Supaya benar-benar siap melayani pada masa lebaran 2019" ungkapnya

AKBP Yulian melanjutkan, jumlah kendaraan yang dicek hanya kendaraan yang ada saja.Dan tentunya mayoritas kendaraan sebelumnya sudah dilakukan pengecekan

Meskipun demikian, petugas belum memberikan sanksi kepada pengemudi yang tidak membawa buku uji.

Pihaknya hanya memberikan pemahaman pentingnya membawa kelengkapan administrasi.

"Pemeriksaan meliputi kondisi ban, memastikan tidak gundul, lalu kondisi lampu, wiper, dan kelengkapan lain seperti palu pemecah kaca untuk kondisi darurat. Secara keseluruhan kondisi kelaikan bus baik," tutupnya.

Lebih lanjut AKBP Yulian sekaligus memeriksa tim kesehatan yang bekerja sama dengan Dokes dan Sat Narkoba Polres Banjar untuk mengetahui sejauh mana kondisi supir dikalangan agar tidak membahayakan penumpang dan tentunya kendaraan lainnya. (EB1)

Post a Comment

0 Comments