Barang Milik Bingkon dari Malaysia Masuk Gudang Pelabuhan I Pelindo Oper Skep ke Pelabuhan


Selatpanjang LHI.
Pada hari Minggu (19/5/2019) pukul   03.00 WIB, ribuan kardus barang dari gudang Pelabuhan I Pelindo oper Skip Kepelabuhan Camat melalui rute jalan pelabuhan menuju ke Pelabuhan Camat dalam Kota Selatpanjang. Dipelabuhan tersebut sudah ada sebuah Kapal Motor  bersandar di Pelabuhan tersebut.
Ribuan kardus barang milik Bingkon barang-barang tersebut adalah dari Malaysia di Bongkar di Pelabuhan I Pelindo Selatpanjang dengan Kapal KM. Tenaga Sakti milik pengusaha bernama Bingkon. Mengapa pengusaha Bingkon lewat jalan darat ! yaitu jalan poros Pelabuhan menuju Pelabuhan Camat membawa barang dari Malaysia ?
Apakah ada izin Syahbandar ? Oper Skep Kepelabuhan Camat ! mengapa tidak melalui Pelabuhan Pelindo ? Karena gudang barang yang dari Malaysia ditepi Pelabuhan Pelindo ? Jaraknya sangat dekat.
Apakah pengusaha Bingkon ada dugaan seolah-olah barang tersebut dari selatpanjang ? Bingkon adalah penguasa sangat licik dalam mengatur perjalanan barang dari Malaysia ke Selatpanjang berkali-kali kapalnya di amankan petugas BC Tanjung Balai Karimun sampai di segel di tengah laut pakai terali besi ! tapi apa yang terjadi ? Barang-barangnya tetap mulus bongkar di Pelabuhan I Selatpanjang.
            Ketua LSM PIKKI Riau Muhammad Rasyid mengatakan di Selatpanjang ? bahwa Dirjen Bea Cukai Jakarta Pusat harus menindak penjahat ? Perdagangan  lintas batas ! di Selatpanjang belum ada Pelabuhan lintas batas. (RAMLI ISHAK)


Post a Comment

0 Comments