Sebanyak 403 Siswa Sekolah Dasar dil Lingkungan UPT Dikbud Sukahening Mengikuti USBN


Kab.Tasik LHI
Sebanyak 403 siswa dari 16 sekolah dasar negeri di lingkungan UPT Dikbud Wilayah  Sukahening pada hari Senin sampai Rabu 22-24/4/2019 mengikuti USBN yang  terbagi dalam 30 ruangan.
Kepala UPT Dikbud Sukahening Tatang Warta,S.Pd pada LHI mengatakan, pelaksanaan USBN diwilayah kerjanya telah berjalan lancar dan tertib. Semua siswa dapat mengikuti ujian dengan baik yang didukung dengan logistik yang baik pula. "Ini berkat persiapan yang matang dan terjalinya kordinasi serta komunikasi yang baik dengan pihak terkait. Semoga para peserta ujian mampu memperoleh hasil ujian yang baik pula" ujarnya.
             Tatang Warta mengatakan, guna kelancaran pelaksanaan USBN tersebut pihaknya telah menempuh langkah-langkah persiapan sesuai prosedur yang berlaku."Dengan berbekal dari pelaksanaan Try Out tahun 2018/2019 semoga pelaksanaan USBN 2019 di Sukahening hasilnya akan sesuai yang diharapkan. Sehingga seluruh siswa dapat melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi 100%" ungkapnya.
            Pantauan LHI dilapangan para siswa diwilayah kerja UPT Dikbud Sukahening begitu antusias mengikuti USBN. Dengan penuh ketekunan mereka mengerjakan soal USBN, Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. Seperti di SDN Inpres Nagaraherang dengan peserta USBN 23 siswa yang menempati 2 ruangan, semuanya hadir dan mengikuti USBN dengan tertib. Kepala SDN Inpres Nagaraherang Dedi Rudiana,S.Pd optimis peserta didiknya akan mampu memperoleh hasil USBN yang baik. "Kami para pendidik telah berupaya semaksimal mungkin menyelenggarakan Kegiatan Belajar Mengajar sesuai prosedur. Kami berharap hasil USBN akan memuaskan" katanya.(ASEP SUDRAJAT)***

Post a Comment

0 Comments