Prestasi Septian Nursyabana Antarkan Kontingen Rajapolah Raih Juara Umum O2SN Tingkat Kab.Tasikmalaya 2019


Kab.Tasik LHI
Dengan raihan 5 medali emas dan 1 medali perak Septian Nursyabana mengantarkan Kontingen Kecamatan Rajapolah meraih juara umum dalam ajang O2SN tingkat Kabupaten Tasikmalaya tahun 2019 yang digelar baru-baru ini. Pendulangan 5 medali emas tersebut diperoleh Septian dari cabang Renang Gaya Dada 50 meter, Gaya Dada 100 meter, Gaya Kupu-kupu 50 meter, Gaya Punggung 50 meter, Gaya Bebas 100 meter dan 1 medali Perak dari Gaya Bebas 50 meter.
            Kepala SDN 3 Rajapolah Asep Sukirman, S.Pd   dimana Septian Nursyabana sekolah dan juga sebagai ayah kandung Septian, merasa bangga dengan raihan prestasi tinggi Septian. " Prestasi Septian merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Dengan memperoleh 5 medali Emas dan 1 Perak membawa kontingen Kecamatan Rajapolah juara umum di event bergengsi O2SN tingkat Kabupaten dan berhak berlomba ditingkat Propinsi" kaata Asep Sukirman.
            Septian Nursyabana yang duduk dibangku kelas 5 SDN 3 Rajapolah merupakan pribadi yang energik penuh semangat dan gigih meraih prestasi. Asep Sukirman yang juga sebagai Manager sekaligus pelatih Septian, selalu serius menangani Septian guna meraih prestasi tinggi dicabang Renang. Tak heran banyak prestasi tinggi yang ditorehkan Septian selain di event O2SN. Diantaranya baru-baru ini Septian Nursyabana meraih juara 1 Gaya Punggung 50 meter dalam kejuaraan Renang Antar Pelajar Tirta Resik Cup 2019.
            "Semenjak kelas 4 Septian telah berprestasi meraih 1 medali Emas dan 3 medali Perak dalam event O2SN tingkat Kabupaten Tasikmalaya tahun 2018. Alhamdulillah tahun sekarang prestasinya terus meningkat" ujar Asep Sukirman.
            Bapak yang begitu menyayangi Septian Nursyabana itu berharap, di pentas Lomba O2SN tingkat Propinsi Septian mampu berprestasi tinggi meskipun persaingan disana sangat ketat."Kami akan terus berupaya agar catatan waktu Septian stabil bahkan lebih meningkat lagi. Untuk berjaya ditingkat Propinsi catatan waktu Septian perlu ditingkatkan" kata Asep Sukirman.
            Kontingen Kecamatan Rajapolah selain memperoleh pembendaharaan medali dari torehan prestasi Septian Nursyabana juga mendapatkan 2 medali Emas dari cabang Pencak Silat dan 1 medali Perunggu dari cabang Bulu Tangkis. Total medali yang diperoleh 7 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu. (ASEP SUDRAJAT)***


Post a Comment

0 Comments