Karang Taruna Kab.Ciamis Kerjasama Dengan Puskesmas Se Cihaurbeuti Sosialisasikan HIV AIDS

Kab.Ciamis LHI
Suatu upaya guna mempersempit peredaran Penyakit masyarakat salah satunya HIV AIDS, telah digelar Sosialisasi dan Pencegahan HIV AIDS dan sekaligus Pembentukan Kader dan Pusat Imformasi Kesehatan Masyarakat (PIKM), bertempat di Aula Kecamatan senin 22/04 dihadiri Camat Cihaurbeuti, Kapolsek,Danramil,Kepala Desa,Karang Taruna Desa dan Kader Posyandu.
            Dalam sambutannya Camat Cihaurbeuti Asep Khalid Fajari,S.IP sangat mengafresiasi kegiatan tersebut dilaksanakan karena menurut Asep Khalid Fajari,S.IP kecamatan Cihaurbeuti merupakan gerbang kabupaten pintu masuk dari arah kota/kab.Tasikmalaya maka sangat rentan sekali akan bahaya HIV AIDS, intinya kita harus benar-benar mengantisipasi dan mempersempit bahaya tersebut, di Kec.Cihaurbeuti  sudah 5 orang yang terkena HIV AIDS dan 1 orang meninggal dunia di usia 20 tahun.
            Hal senadapun disampaikan Kepala UPTD Puskesmas Cihaurbeuti Haris,AMD kita untuk senantiasa menjaga diri dan membatasi  pergaulan di tempat-tempat keramaian yang bisa menimbulkan pirus HIV, Pungkasnya. Di tambahkan Andi Ali Fikri selaku Wakil Ketua 1 Karang Taruna Kab.Ciamis, sosialisasi dan pencegahan HIV AIDS merupakan tanggung jawab kita bersama, tak kan ada artinya sebuah pemerintahan tanpa adanya keterlibatan masyarakat, sehebat apapun program dan anggaran tak akan sukses tanpa melibatkan masyarakat. Maka Tupoksi Karang Taruna Desa harus benar-benar kita jalankan dengan tetap mengedepankan aturan dan badan hukum.  Karang Taruna harus bersinergis dengan semua Dinas/Instansi Tegasnya. Dan untuk kelanjutan acara tersebut dilangsungkan  pemaparan dan  sosialisasi tentang HIV AIDS oleh Dinas Kesehatan Ciamis dan dipandu Karang Taruna Kab.Ciamis sekaligus dilangsungkan acara tanya jawab. DIE



Post a Comment

0 Comments