Pemdes Nusawangi Tetapkan RKPDes Tahun 2019


Kab.Tasik LHI.
Dalam gelar Musrenbangdes yang bertempat di aula  kantor desa, Pemdes Nusawangi Kecamatan Cisayong pada hari Selasa 29/1/2019 menetapkan RKPDes tahun 2019. Tampak hadir dalam acara tersebut Kasi Pemerintahan dan Kasi PMD Kecamatan Cisayong, Perangkat Desa Nusawangi, BPD, LKD, Tokoh masyarakat dan undangan lainya.
            Kades Nusawangi Eri Sahri dalam sambutanya mengatakan, Musrenbangdes yang rutin digelar setiap tahun diharapkan mampu melahirkan titik-titik prioritas pembangunan di Desa Nusawangi. Sehingga dalam realisasinya menjadi hasil pembangunan yang benar-benar dibutuhkan masyarakat Desa Nusawangi. " RKPDes Nusawangi sekarang ini banyak point Pemberdayaan Masyarakat. Marilah kita sukseskan kegiatan pembangunan tersebut karena semua itu usulan masyarakat Desa Nusawangi dalam Musdus dan Pra Musrenbangdes"katanya.
            Adapun Kasi Pemerintahan Pemkec.Cisayong H.Ucu Hermawan,S.Pd,M.Pd dalam sambutanya mengatakan, Musrenbangdes adalah moment rutinitas Pemdes Setiap tahun. Semua titik pembangunan harus diusulkan dan dirumuskan dari bawah lewat Musdus. Baik pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat. Maka disitu akan lahir usulan pembangunan yang benar-benar dibutuhkan masyarakat. Potensi-potensi yang ada dimasyarakat akan terangkat dan pada akhirnya guna kesejahteraan masyarakat. " Demi kelancaran pembangunan antara Pemdes dan BPD harus sinergis. Karena BPD adalah mitra.kerja Pemerintah desa" katanya.
            Dalam penetapan RKPDes Nusawangi tahun 2019 tersebut ada 18 usulan prioritas pembangunan. Pembangunan infrastruktur 8 titik dan Pemberdayaan masyarakat 10 point. (ASEP SUDRAJAT)**

Post a Comment

0 Comments