Pemdes Jatihurip Menggelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2020


Kab.Tasik LHI
Pada hari Sabtu 26/1/2019 Pemdes Jatihurip Kecamatan  Cisayong menggelar Musrenbangdes tahun Anggaran 2020 dan menetapkan RKPDes tahun anggaran 2019 di aula kantor desa setempat. Hadir dalam acara tersebut Sekmat Cisayong Dedi Herniawan,SE, Kasi Pemerintahan Kec.Cisayong, Kasi PMD Kec.Cisayong, Pendamping Desa Kec.Cisayong, BPD Desa Jatihurip, Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) Jatihurip dan undangan lainya.
            Kades Jatihurip Dadang Mursyid, S.Pd dalam sambutanya mengatakan bahwa Musrenbangdes merupakan moment yang sangat penting dalam menentukan titik-titik pembangunan di Desa Jatihurip. Hasil dari Musrenbangdes merupakan cerminan aspirasi masyarakat yang mana Pemdes diharapkan mampu merealisasikanya dengan baik sesuai juklak dan jukdisnya. Kades mengajak kepada seluruh komponen masyarakat agar selalu terus bersama-sama meningkatkan solidaritas, bergotong royong guna menghasilkan pembangunan yang lebih baik lagi di Desa Jatihurip. Sehingga pembangunan tersebut benar-benar dapat dirasakan mamfaatnya bagi seluruh masyarakat Desa Jatihurip.
            Sedangkan Sekmat Cisayong Dedi Herniawan,SE dalam sambutanya mengatakan, Musrenbangdes merupakan arah pembangunan hasil dari Musdus yang titik-titik pembangunanya adalah skala prioritas kehendak masyarakat. Oleh karena itu Pemdes Jatihurip harus melaksanakan pembangunan tersebut dengan baik dan benar sehingga hasilnya dapat dinikmati masyarakat. Apabila dalam melaksanakan pembangunan tersebut ada yang tidak dipahami, masyarakat berhak bertanya kepada Pemdes. Karena pada dasarnya pembangunan desa adalah untuk masyarakat desa dan pelaksanaanya harus diketahui dan dimengerti oleh masyarakat desa tersebut.
            Adapun Dana RKPDes Jatihurip tahun Anggaran 2019 yang ditetapkan dalam acara tersebut sekitar Rp 1.518.413.878,- meliputi kegiatan Bidang Pemerintahan, Bidang Pembangunan Desa dan Bidang Pembinaan Kemasyarakatan dan Pemberdayaan Masyarakat.
   Sedangkan titik pembangunan skala prioritas dari hasil Musrenbangdes Jatihurip  tersebut di 3 Kedusunan meliputi Kedusunan Sindangraja pembangunan Saluran  Air Cangkring,  TPT Cigentur, Saluran Air Kudang dan Cor Plat Saluran Air Cigentur. Kedusunan Pagendingan meliputi  Pembangunan Irigasi Bolang, Irigasi Sawah Lega dan pembangunan Jembatan Lintas Desa. Kedusunan Sindanghurip meliputi Kirmir Jalan Cireungit, Rabat Beton dan Irigasi Cipinang 3.(ASEP SUDRAJAT)***


Post a Comment

0 Comments