DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Gubernur Sumatera Selatan Hadiri Rapat Paripurna HUT OKU Selatan Ke 15


OKU Selatan,LHI
Sidang Paripurna Istimewa  pertama di tahun 2019 dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten OKU Selatan yang Ke-15 di buka langsung Ketua DPRD OKU Selatan Yohana Yuda Yanti SE. Selasa ( 29-01-2019 ).Paripurna HUT OKU Selatan ke-15 yany di hadiri, Gubernur Sumatra Selatan, H Herman Deru, Ketua TP-PKK Provinsi Sumatra Selatan dan rombongan para kepala OPD dilingkungan Pemprov. Sumsel. Forkompinda,  Bupati  dan Walikota di Sumatera Selatan.   Diantaranya, Bupati Lampung Barat, Bupati Ogan Ilir, Wakil Bupati OKU, Wakil Bupati OKU Timur, Waka Polda Sumsel, Kapolres OKU Induk, Anggota DPRD Provinsi dari daerah pemilihan 5, Kepala OPD, FKPD, seluruh camat, seluruh kepala desa, tokoh masyarakat,tokoh pemuda, tokoh agama dan tamu undangan lainya.
            Kedatangan Gubernur digedung dewan disambut langsung oleh pimpinan dewan Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo. M, B.Comm. Wakil Bupati OKU Selatan Shoelehien Abuasir, SP., M.Si dengan diiringi tarian penyambutan.
Bupati Popo Ali Martopo. M, B.Commerce kata sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Gubernur Sumatera Selatan dan Ketua TP-PKK Sumsel, anggota DPR RI, Waka Polda Sumsel, anggota DPRD Provinsi Sumsel dan tamu undangan lainnya.  mengatakan di usianya yang ke-15 tahun Kabupaten OKU Selatan sudah banyak perkembangan yang dicapai baik di bidang pembangunan infrastruktur, gedung dan bangunan lainya. Hal tersebut bukanlah suatu yang mudah untuk dicapai, banyak perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan. Semuanya tidak terlepas dari dukungan jajaran pemerintah daerah OKU Selatan, DPRD OKU Selatan, Tokoh Agama dan khususnya masyarakat OKU Selatan.
            Gubernur Sumsel H Herman Deru kata sambutannya mengatakan ingin berbuat sepenuhnya untuk OKU Selatan. Membentuk OKU Selatan perlu upaya dan kerja keras, melihat dan mengingat perjuangan para tokoh masyarakat dan pemerintah daerah dalam memekarkan OKU Selatan tidaklah mudah. Di usianya ke-15 tahun banyak kemajuan dan pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah, baik pemerintahan yang sekarang maupun pemerintahan yang sebelumnya.
Gubernur Sumatera Selatan mengusulkan agar OKU Selatan mempunyai dan membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang adat istiadat untuk menjaga dan mempertahankan kearifan lokal.
            “Dengan kemajuan zaman yang begitu pesat dan kecanggihan teknologi, jangan sampai budaya dan kearipan lokal tergerus oleh perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Jangan sampai adanya perkembangan tersebut menjadi penyebab hilangnya budaya dan adat istiadat yang menjadi kearifan lokal serta menjadi kekayaan budaya”. ujar Herman Deru.
Kemudian terkait bandara Banding Agung Gubernur Herman Deru siap membantu dan akan segera mengupayakan pengoperasiannya. target Herman Deru di tahun 2019 mengupayakan seluruh jalan lintas Provinsi dapat terselesaikan. untuk menjadi tolak ukur suksesnya suatu pemerintahan yakni berkurangnya angka kemiskinan di daerah dan hal tersebut bisa dicipatakan melalui kekompakan antar pemerintah daerah, polisi dan tokoh masyarakat.
            Dia juga berpesan untuk pemerintah daerah agar dalam mengambil kebijakan bisa kokmenyentuh masyarakat dan jangan pernah kecilkan peran perempuan karena untuk memajukan daerah tidak bisa dipungkiri pentingnya peran serta perempuan.juga meminta untuk Musrembang jangan hanya menjadi serimonial saja, kedepannya harus dilakukan secara kongkrit begitu juga dengan perencanaannya agar bisa bersinergi dengan pemerintah Provinsi sehingga mencapai Sumsel lebih maju dan cemerlang ( BAS/RAHIM/Adv)***

Post a Comment

0 Comments