DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Sebanyak 82 KPM Desa Maini Darul Aman Menerima BLT Dana Desa



MERANTI — Sebanyak 82 orang penerima atau Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Desa Maini Darul Aman, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, menerima Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp 900.000,- untuk periode 3 (tiga) bulan, yakni bulan Juli, Agustus dan September, tahun 2022.

Penyerahan BLT-DD diserahkan langsung oleh Kepala Desa Maini Darul Aman, Muhammad Syafwan, didampingi Bhabinkantibmas Desa Maini Darul Aman, Syafrianto, Babinsa Desa Maini Darul Aman, Muslim, di Aula Kantor Desa Maini Darul Aman, Senin tanggal 12 September 2022, sekira pukul 14.30 WIB

Kepala Desa Maini Darul Aman, Muhammad Syafwan, mengatakan BLT-DD ini merupakan salah satu upaya pemerintah Desa untuk membantu masyarakat yang terdampak Pasca Covid-19 yang kita alami beberapa waktu yang lalu.

BLT-DD ini program pemerintah yang wajib di laksanakan oleh seluruh desa, dan harus dianggarkan sepanjang tahun 2022 ini, dalam rangka mencegah keterpurukan ekonomi yang dilanda masyarakat, minimal dapat bertahan ditengah kesulitan situasi dan kondisi saat ini,” kata Kades Syafwan.

Kades Syafwan juga mengharapkan, dengan adanya BLT-DD ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat penerima manfaat.”Semoga dengan Penyerahan BBLT-DD ini memberikan manfaat kepada para penerima, khususnya Kelompok Penerima Manfaat (KPM), sehingga mampu memperkuat tatanan kehidupanm terutama di bidang ekonomi tentunya,” harap Kades Syafwan.

Tampak hadir dalam kegiatan penyerahan BLT-DD Desa Maini Darul Aman, Bhabinkantibmas Syafrianto, Babinsa Muslim, Bendahara Desa Maini Darul Aman, Sekdes Maini Darul Aman, para perangkat Desa Maini Darul Aman, para Kepala Dusun Desa Maini Darul Aman, dan para Kelompok Penerima Manfaat. (PONIATUN)***

 

Post a Comment

0 Comments