DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemdes Pangkalan Nyirih Sedang Giat melaksanakan Pembangunan dan Pemberdayaan Di Desa.


Rupat, LHI.

pemerintah desa Pangkalan Nyirih kecamatan Rupat kabupaten Bengkalis provinsi Riau Telah melaksanakan sejumlah besar pembangunan fisik/Infrastruktur tahap awal Yakni Semenisasi jl.Sepakat Dusun V (179M X 3M X 0,15M) dgn pagu Rp.199.519.950.,  semenisasi jln.Caruk Melayu (267M X 2M X 0,15M) dgn pagu RP.198.753.450,  Pembangunan Jembatan Amat Anuar (3M X 7M) dgn pagu RP.71.799.600,  Dan Normalisasi Tali Air KH Hasan Basri Dusun I (1 X 3400M) dgn pagu RP.129.927.000. Yang bersumber dari bantuan keuangan khusus (BKK), Bermasa. Program hj. Kasmarni Bupati Bengkalis. Tahun anggaran 2022.

Mursalin,S,PdI Kades Pangkalan Nyirih yg akrab dipanggil Alem mengatakan program (BKK) Bermasa Bupati Bengkalis, Yang telah di salurkan pemerintah kabupaten Bengkalis melalui pihak nya, pemdes Pangkalan Nyirih sedang Giat melaksanakan pekerjaan pisik/infrastruktur yg bersumber dari anggaran 60% untuk bidang Infrastruktur dan inovasi desa sesuai Kebutuhan atau  pembangunan fisik sudah di kerjakan" papar Alem kamis (22/09/2022) kepada Jurnalis Pulau Rupat dikantor Kepala Desa Pangkalan Nyirih.

"Dalam melaksanakan kegiatan pembangunan di desa selalu saja mengalami hambatan salah satunya faktor kondisi alam dan lain-lain,

Untuk itu berkaitan dengan pembangunan Fisik tahap awal/Pertama tersebut saat ini sudah terlaksana kurang lebih 50%"ujar Alem.

“dari semua kegiatan pembangunan saat ini sudah berjalan  kurang lebih 50% persen, Namun demikian untuk itu kami dari pemerintah desa Pangkalan Nyirih  terus Giat berupaya melaksanakan pekerjaan tersebut agar pekerjaan itu dapat di selesaikan sesuai jadwal waktu yang di tentukan"terang Alem.

"Begitu juga dgn kegiatan di bidang Pemberdayaan Masyarakat desa untuk tahap awal/ pertama progresnya sekitar lebih kurang 50%.

Pada kesempatan ini Pemdes Pangkalan Nyirih sangat mengapresiasi dan mengucapkan Ribuan terima kasih kepada ibu Bupati Bengkalis (Kasmarni,S.SOS,MMP) yg telah membuat suatu program unggulan di Kabupaten Bengkalis berupa program khusus Bermasa, yg mana langsung memberikan sentuhan terhadap Penyelenggara Pemerintah desa,pembangunan,pemberdayaan sekaligus pembinaan masyarakat di desa.

"Namun demikian dengan tersalurnya dana (BKK) Bermasa pihak kami/ pemdes Pangkalan Nyirih dapat melakukan pemerataan pembangunan hingga kepelosok desa Secara berkesinambungan,” Pungkasnya. (Suprapto)

Post a Comment

0 Comments