DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Gerakan Pramuka Kwaran Cisayong Gelar Pesta Siaga


Kab.Tasikmalaya, LHI.

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Cisayong menggelar Pesta Siaga pada Sabtu 24/9/2022 bertempat di lapang sepak bola Desa Nusawangi Kecamatan Cisayong. Dalam upacara pembukaan bertindak selaku inspektur upacara Camat Cisayong Drs Asep Zamzam Nizar, M.M dengan komandan upacara dari anggota barung/pramuka siaga.

Tampak hadir dalam upacara Mabiran Lala Suarla,S.Pd dan Totong Mulyadi,S.Pd, Ketua Kwaran Cisayong Ati Kusmayati,S.Pd, M.Si, Pelaksana harian Epi Husni R,S.Pd, Para Yanda dan Bunda dari masing-masing pangkalan dan undangan lainya.

Camat Cisayong Drs Asep Zamzam Nizar,M.M yang juga selaku ketua Mabiran dalam sambutanya mengatakan dengan digelarnya Pesta Siaga merupakan suatu indikator bahwa sinergitas antar Pramuka masih terjadi di Kecamatan Cisayong. Kepada para anggota Barung/ Pramuka Siaga camat menekankan agar selalu hormat serta berbakti kepada orang tua agar segala tindakan mendapat doa restu darinya guna meraih cita-cita.

Ketua Kwaran Cisayong Ati Kusmayati,S.Pd,M.Si mengatakan tujuan digelarnya Pesta Siaga tahun ini adalah memberikan variasi kepada latihan berkala dari perindukan masing-masing dan mengadakan tukar menukar pengalaman,pengetahuan dan kecakapan antar pramuka Siaga serta membina hubungan baik antar gerakan pramuka dan masyarakat. Adapun tema yang diusung ceria kreatif dan inovatif dengan motto Satyaku kudarmakan, Darmaku kubaktikan.

Sedangkan Pelaksana harian Epi Husni R,S.Pd mengatakan Pesta Siaga tersebut diikuti 640 anggota barung dari 40 pangkalan. 40 barung putra dan 40 barung putri. Dengan rincian 36 dari pangkalan SD, 2 SD IT dan 2 dari MI. Yang jadi barung terbaik akan menjadi utusan ke tingkat Kwarcab. (Asep Sudrajat)

Post a Comment

0 Comments