Puluhan Bal Barang Bekas Dan Barang Lain Hasil Tangkapan Bea Cukai Bengkalis Dibawa Ke Selatpanjang Dikantor Bantu Bea Cukai Selatpanjang Untuk Di Musnahkan


Meranti
, LHI.

Hasil pantauan LHI hari Jum’at tanggal 26 Agustus 2022 sore jam 4 di Pelabuhan Kantor Bea Cukai lama di Selatpanjang Meranti, puluhan bal barang-barang bekas dan barang lain dikeluarkan dari dalam sebuah kapal yang sedang bersandar dipelabuhan jembatan Bea Cukai Selatpanjang, Meranti.

Setelah barang berpuluhan bal dan barang-barang lainnya menumpuk di pelantar jembatan diruangan dalam kantor lama tersebut barang-barang puluhan bal dan puluhan ton beratnya itu di masukkan ke dalam sebuah mobil truk pengangkut sampah milik Dinas Kebersihan Selatpanjang Meranti.

Menurut keterangan pengawas di jembatan Bea Cukai Selatpanjang yang sedang sibuk mengurus barang-barang puluhan ton dan bal bermacam jenis barang tangkapan dari Bea Sukai Kabupaten Bengkalis, pengawas tersebut mengatakan kepada LHI bahwa barang-barang tersebut akan di musnahkan di Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti, barang-barang puluhan ton dan bal barang-barang lainnya hasil tangkapan Bea Cukai Bengkalis!

Timbul pertanyaan kita semua mengapa dimusnahkan di Selatpanjang Meranti? Sedangkan di Selatpanjang hanya kantor bantu bea cukai, kantor pusatnya berada di Kabupaten Bengkalis, bak kata pepatah sesepuh tua “Tidur Ditanah Raya Makan Ditanah Pulau”!

Ketua Lembaga Ikatan Pecinta Kedaulatan Rakyat (IPKR) di Selatpanjang merasa keheranan, “Mengapa kantor bea cukai di Selatpanjang menjadi kantor bantu bea cukai, sedangkan selatpanjang merupakan Kabupaten Kepulauan Meranti termasuk juga Kantor Pelindo di Selatpanjang kantor pusatnya berada Tanjung Balai Karimun”, imbuh ketua IPKR. (RAMLI ISHAK)

Post a Comment

0 Comments