Pelantikan PD IKA UNRI Meranti, Pemkab Ajak Kolaborasi Bangun Daerah


Meranti,LINTAS PENA
- Pengurus Daerah Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau ( PDIKA UNRI) Kepulauan Meranti masa bakti 2022-2026 resmi dilantik dan dikukuhkan, Minggu (7/8/2022).Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Bupati Kepulauan Meranti jalan Dorak, Selatpanjang tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Pengurus Pusat (PP) IKA UNRI H. Wan M Hasyim dan rombongan dari Pekanbaru.

Ketua PD IKA UNRI Kepulauan Meranti Dr. M. Taufikurrohman, S.Pd, M.Si,menyampaikan rasa syukur dan terharu atas pelantikan tersebut. Dirinya mengatakan Pengurus Daerah IKA Kepulauan Meranti memiliki tugas mulia untuk memberikan kontribusi guna membangun daerah.

"Tentu amanah dan tugas berat menanti kita semua pengurus, ini adalah tugas mulia sebagai alumni Universitas Riau untuk mendarma-baktikan ilmu yang kita miliki bagi masyarakat, daerah dan bangsa tentunya," ungkap Taufik.

Dalam waktu dekat, kata anggota DPRD Meranti itu, pengurus akan segera menyusun program kerja yang akan menjadi target lima tahun mendatang."Program kerja ke depan akan segera kita rumuskan dan tentunya mengacu program kerja pengurus pusat. Mudah-mudahan bisa  bersinergi," pungkasnya.

Ketua PP IKA UNRI H. Wan H Hasyim menegaskan bahwa IKA UNRI adalah organisasi yang mandiri dan harus memberikan manfaat bagi masyarakat.

Dia juga menjelaskan 3 program utama IKA UNRI Pusat saat ini, yaitu kewirausahaan, pelatihan dan pendataan.

"Mudah-mudahan IKA UNRI Kepulauan Meranti membawa dampak pengaruh yang besar bagi alumni dan masyarakat dengan menggerakkan kewirausahaan," tuturnya.

Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili Asisten I Setdakab, Irmansyah menyambut baik kehadiran IKA UNRI Kepulauan Meranti.

"Atas nama pemerintah daerah kami menyambut baik dan saya ucapkan selamat dan tahniah pengurus Daerah IKA UNRI Kepulauan Meranti periode 2022-2026," ungkapnya.

Dia juga berharap IKA UNRI dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama membangun daerah khususnya dalam mengembangkan kewirausahaan di daerah.

"Saat ini kepulauan Meranti memiliki program strategis pengembangan usaha dan mengembangkan 9.500 UMKM, dimana kepulauan Meranti menumbuhkembangkan jiwa-jiwa usahawan yang ada di daerah. Semoga IKA UNRI bisa memberikan sumbangsih untuk perkembangan daerah," harapnya.

Ikut mendampingi Ketua PP IKA UNRI, Sekretaris IKA UNRI, Aiden Justi S.Pd,  M.Si, Wakil Ketua Umum, Makmur Kasim SE, Ak dan Ketua PD IKA UNRI Kuansing,  Dr. Trian.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Fauzi Hasan, Ketua MUI Kepulauan Meranti Imam Ghozali, perwakilan Kapolres Kepulauan Meranti, Perwakilan Danramil 02 Tebingtinggi dan para Kepala OPD serta tamu undangan lainnya. (PONIATUN/ Prokopim)

 

Post a Comment

0 Comments