DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

PTP Nusantara lll, PKS Sei Daun Distrik I Lubuhan Batu,Sangat Peduli Terhadap Lingkungan Sekitar



Labusel,LHI

Pantauan media ini, Kamis (16/6/2022) lingkungan sekitar perusahaan PKS Sei Daun masih banyak yang terjaga alami tidak dirusak, terlihat dibeberapa sungai seputaran PKS tersebut, masih banyak ikan-ikan terjaga kelestariannya.

            Ketua Umum DPP LSM PKRN, Jonpiter Siahaan sangat apresiasi terhadap kinerja PKS Sei Daun yang selalu menjaga lingkungan sekitarnya dan selalu peduli kepada masyarakat sekitar.“Sebagai sosial control, kami memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pimpinan serta manajemen PKS Sei Daun yang selama ini benar-benar menjaga dan memperhatikan lingkungan sekitarnya”, terangnya.

Selain itu, kiranya perusahaan pengelola CPO tersebut dapat terus menjaga dan memperhatikan lingkukangan dan dapat mengendalikan limbah-limbah mereka agar tidak mencemari lingkungan khususnya aliran sungai.

“Kita ketahui banyak perusahaan diluar sana yang selalu saja membuang limbah ke sungai. Kami berharap, dengan terus menjaga lingkungan agar tetap baik, perusahan PKS Sei Daun terus memberikan kinerja yang baik, serta dapat selalu bersinergi dengan masyarakat sekitar”, ujar Jonpiter Siahaan.

Maneger PKS Sei Daun Lazuardi saat ditemui dikantornya, Jumat  (17/6/2022) menuturkan bahwa PKS PTPN lll umumnya yang berada di Labusel tentu memiliki SOP untuk melakukan pengolahan limbah apalagi PKS Sei Daun benar-benar menjaga lingkungan dengan baik.“Dalam pengolahan limbah PKS kita, lengkap ada disitu  Coolingpond dan ada Anaerobic dan lain lain sampai ke tempat pengumpulan yang di kirim ke Land Aplikasi ( LA )”, kata Lazuardi.

“Jadi sejauh ini PKS PTPN lll benar benar menjaga lingkungan sekitar agar tetap terjaga dan tidak tercemar”, tutup Lazuardi.( IRPAN PULUNGAN)

 

Post a Comment

0 Comments