Hari Kedua Operasi Lancang Kuning 2022, Polres Edukasi Taat Aturan Berlalulintas dan Prokes



Meranti ,LHI

Pada hari kedua operasi keselamatan Lancang Kuning tahun 2022, Satlantas Polres Kepulauan Meranti, Rabu (2/3/2022) pagi, melakukan pemeriksaan kelengkapan berkendara sekaligus membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

Operasi yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi aturan berlalulintas dan disiplin protokol kesehatan (prokes) Covid-19 tersebut berlangsung di jalan lintas Gogok Darusalam, persis depan Mako Polres, Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Kegiatan itu dipimipin oleh Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH bersama Kasat Lantas AKP Deswandi SH. "Dalam operasi keselamatan Lancang Kuning tahun 2022 ini, para personil kita membagikan masker sambil mengdukasi masyarakat untuk mematuhi aturan berlalulintas dan taat prokes Covid-19," ungkap Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kasat Lantas, usai giat.

Dengan adanya kegiatan seperti itu, pihaknya berharap masyarakat senantiasa mematuhi aturan berlalulintas dan berkendara. Yakni dengan melengkapi semua kelengkapan berkendara, seperti menggunakan helm dan surat-menyurat kendara, serta kelengkapan lainnya.

"Jaga keselamatan kita semua dalam berkendara. Jangan lupa pakai helm, lengkapi surat-surat kendaraan dan lainnya saat berkendara. Kesadaran soal taat aturan berlalulintas ini memang harus ditanamkan ada diri masing-masing," pesannya.

Berkaitan dengan disiplin Prokes dimasa pandemi Corona ini, pihak kembali mengimbau agar seluruh masyarakat untuk tetap mematuhinya. Seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Selain itu, disampaikan juga kepada masyarakat yang belum vaksin, agar segera melakukan vaksinasi denhan mendatangi fasilitas pelayanan kesehatan terdekat ditempat masing-masing.

"Tujuan dari penerapan prokes merupakan ajuran pemerintah dan sebagai ikhtiar kita bersama agar terhindar dari penyebaran virus Corona. Untuk itu, selalulah mematuhi prokes dalam berbagai aktivitas, dimana dan kapanpun itu. Bagitu juga halnya dengan vaksinasi, untuk membentuk imun tubuh supaya terlindungi dari risiko jangkitan yang lebih parah. Yang belum vaksin, segeralah vaksin, baik itu dosis 1 dan 2 maupun dosis 3 atau booster," imbau Kasat Lantas.*(RAMLI ISHAK)***

 

 

Post a Comment

0 Comments