Bahbinkamtibmas Bangko Kiri Aipda M.Rifai Rela Jemput Seorang Lansia Untuk Divaksi



Rokan Hilir – LHI

Mungkin bagi pelaku tindak kejahatan polisi itu mengerikan, namun faktanya ada juga polisi baik hati dan mulia yang rela memberikan pelayanan antar jemput warga lansia menuju lokasi vaksin saat menjelang jam makan siang sang Bhahin.

Tugas itu dilakukannya, karena dia juga memiliki tugas dalam percepatan capaian vaksinasi di wilayah binaaanya. Sang Bhahin itu bernama Aipda M. Rifai yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Bangko Kiri Polsek Bangko Pusako Polres Rokan Hilir.

Aksi mulia yang dilakukannya itu, berupaya menjemput seorang nenek atau opung yang bernama Parulian Br Simatupang (72) warga jalan suka jadi Bangko kiri kecamatan Bangko Pusako agar bersedia divaksin dengan menggunakan sepeda motor dinasnya. Pada Rabu (9/2/2022).

Meski, kondisi jalanan berlumpur dan jarak tempuh menuju tempat vaksin memakan waktu 30 menit, namun tidak menjadi suatu hambatan bagi sang Bhabin untuk mengantarkannya sampai dilokasi vaksinasi dan membawakan berkas ketim vaksin.

Hal tersebut dikatakan Aipda M. Rifai disela-sela tempat vaksin, kondisi nenek atau opung tersebut sangat tidak memungkinkan untuk berjalan sendiri terlebih, jarak antara rumah nenek itu dan tempat vaksin cukuplah jauh, apalagi musim jalannya berlumpur.

" Melihat kondisinya, sangatlah kasian jika  opung tersebut harus berjalan kaki menuju tempat vaksin. Terlebih jalannya agak kurang lancar. Bisa-bisa opung ini tiba dilokasi vaksin sudah kelelahan" jelasnya Aipda M. Rifai.

Ditambahkannya, senang bisa membantu, apalagi kegiatan percepatan vaksinasi dan membuka layanan antar-jemput khusus bagi lansia sudah ditekankan oleh Bapak Kapolres Rokan Hilir, agar diprioritaskan kelompok lansia antar jemput.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasi Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi SH disela-sela kesibukannya dalam pendidikan mengatakan , kegiatan layanan antar jemput sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap para lansia untuk mempermudah dalam percepatan Vaksinasi Covid-19 diwilayah Kabupaten Rokan Hilir

Apalagi tugas Bhabinkamtibmas, selain tugas sebagai pengamanan didaerah binaanya juga bhabin sebagai pengayom dalam melayani dan melindungi warganya. Sekali lagi dengan Aksi tulus yang dilakukan Aipda M. Rifai yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Bangko Kiri patut diapresiasi. Pungkasnya."(SB)*

Post a Comment

0 Comments