DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

SAR Sat Sabhara Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek Indihiang serta BPBD, Evakuasi Pohon Tumbang Timpa Mobil Tayo


Kota Tasikmalaya,LHI

SAR Satuan Sabhara Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek Indihiang bersama BPBD Kota Tasikmalaya, evakuasi pohon tumbang  yang menimpa mobil tayo atau odong odong  di kampung Ciropoh Kelurahan Sukamaju Kidul Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya,(09/01/22).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kasat Sabhara AKP Yusuf Ruhiman mengatakan hujan lebat disertai angin  minggu sore telah mengakibatkan pohon besar tumbang ke jalan raya menimpa mobil.

"Tim SAR Sat Sabhara bersama Polsek Indihiang dan BPBD Kota Tasikmalaya  evakuasi pohon tumbang yang menimpa mobil tayo dan rumah warga," ungkapnya

Kasat Sabhara juga menambahkan bahwa Tim nya memiliki peralatan lengkap guna membantu evakuasi seperti pohon tumbang.

"Kami mempunyai peralatan lengkap yang bisa digunakan saat ada bencana," tambahnya.

Sementara itu Kapolsek Indihiang  Polres Tasikmalaya Kota Kompol Didik Rohim Hadi mengatakan pohon tumbang telah menimpa mobil dan dan rumah. "Pengemudi mobil tayo bernama Sohli Septian warga Parakannyasag  sempat pingsan dan mengalami luka luka  sekarang di bawa ke rumah sakit untuk observasi, kondisi  mobilnya rusak berat,kemudian  rumah salah seorang warga bagian atapnya mengalami kerusakan," paparnya.

"Sempat arus lalu lintas terganggu, namun banyak jalur  alternatif , semua bisa teratasi," tambah Kapolsek.

Cuaca ekstrim bisa menimbulkan bencana seperti pohon tumbang, maka  dari itu dihimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati hati saat berkendara untuk menghindari hal serupa.(HMS)***

 

Post a Comment

0 Comments