Dongkrak Perekonomian Masyarakat, Pemerintah Desa Candi Rejo Ungaran Barat Bangun Rest Area Mini


Kab Semarang – LHI

Pembangunan tempat rekreasi mini dalam rangka peningkatan pendapatan Aset Desa terus dijalankan di beberapa wilayah, tidak terkecuali pembangunan rest area atau tempat untuk bersantai di wilayah kelurahan Candi Rejo Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang.

Pembangunan tempat rekreasi tersebut dibangun menggunakan kucuran dana dari kelurahan. Karena dinilai  penting dan berpotensi dapat mendongkrak perekonomian masyarakat, maka pihak Lurah sangat antusias.Pasalnya, selain dapat memberikan pemasukan untuk kas desa, pembangunan tempat rekreasi mini tersebut juga sangat membantu perekonomian warga masyarakat sekitar.

Salah satu tokoh masyarakat desa Candi Rejo, Andi (40), menyambut baik pembangunan area tersebut. Menurutnya, selama ini warga banyak yang mencari lapangan pekerjaan atau lapak tempat untuk berjualan. Dengan adanya rest area tersebut, warga bisa menempati bangunan yang sudah dipersiapkan untuk berjualan.


“Tentu saja kami sangat gembira dan senang dengan dibangunnya rest area oleh Pemerintah Desa Candi Rejo. Ini merupakan bentuk perhatian bagi para warganya, karna tempat ini bisa jadi lahan untuk mengais rejeki,” ungkap Andi, Rabu (26/01/2022).

Pihaknya berharap, dengan dibangunnya rest area mini ini,  perekonomian masyarakat desa semakin maju dan bisa membawa kemajuan perekonomian bagi desa Candi Rejo.

Terpisah, Lurah Candi Rejo  Wagino mengatakan, bahwa pihaknya beserta jajaran perangkat desa akan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa membangun dan memajukan perekonomian di desanya."Salah satunya seperti pembangunan rest area yang sedang berlangsung di desa kami ini. Dengan memanfaatkan anggaran dana dari kelurahan yang kurang lebih sekitar 247.000.000 (Dua ratus empat puluh tujuh Juta Rupiah)," jelasnya.

Terkait rencana pembangunan rest area ini, menurut Wagino merupakan wacana yang sudah lama. Namun baru saat ini bisa terealisasi dari alokasi dana kelurahan 2019. (PURNOMO)***

 

Post a Comment

0 Comments