Cek Bukti Vaksin dan Bagi Masker, Polisi Stop Warga Melintas di Depan Mapolres Meranti




Meranti – LHI

Puluhan personil Ton Siaga I Polres Kepulauan Meranti, Sabtu (29/1/2022) pagi, melakukan pengecekan bukti vaksinasi Covid-19 sekaligus membagikan masker secara gratis kepada warga yang melintas di jalan lintas Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat, persis di depan Mako Polres.

Giat itu dilaksanakan sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran penyebaran Covid-19 terhadap masyarakat di daerah ini.

Pembagian masker tersebut di pimpin oleh Padal Ton Siaga I Polres Kepulauan Meranti, Kompol Yudi Setiawan SH MH, dengan didampingi AKP Ermanto SH, AKP H Marianto Effendi, AKP Edi Purnomo, AKP Wisnu Budiarto, Iptu Junaidi, Iptu M Nasution SH MH, Iptu Jimmy Andre SH MH, dan Personil Ton Siaga I sebanyak 20 orang.

Sebanyak 6 kotak berisikan 300 helai masker dibagikan kepada masyarakat yang melintasi jalan dengan menggunakan kendaraan roda 2 dan kendaraan roda 4

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH mengungkapkan, dalam giat itu para personil menyampaikan agar warga tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat. Salah satunya dengan menggunakan masker setiap saat, terlebih ketika berada di ruang publik.

"Melalui giat ini kita mengingatkan kembali agar masyarakat tetap waspada, tidak abai terhadap prokes. Hal tentunya sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona yang saat ini masih terjadi. Apalagi dengan munculnya varian baru jenis Omicron," ungkapnya.

Dalam giat tersebut, personil menemukan sebanyak 20 warga tidak menggunakan masker. Terhadap mereka, personil memberikan teguran secara humanis agar tetap mematuhi prokes saat beraktivitas.

"Jadi, kita menyosialisasikan pentingnya memakai masker saat diluar rumah sebagai bentuk melaksanakan pola hidup bersih dan sehat. Termasuk soal vaksinasi, kita sampaikan kepada masyarakat agar bersedia ikut vaksin," tuturnya.*(RAMLI ISHAK/POLRES)***

 

Post a Comment

0 Comments