Wabup Meranti Hadiri Acara Pembukaan Indonesian Creative Cities Festival (ICCF) dan Kenduri Riau

PEKANBARU, LHI. Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar hadiri acara Pembukaan Indonesian Creative Cities Festival (ICCF) 2021 dan Kenduri Riau yang diselenggarakan bertempat di Kawasan Wisata Alam Mayang, Jumat (26/11).

Turut hadir Menteri BUMN Erick Tohir, Gubernur Riau, Kapolda Riau, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Menteri Koperasi UKM Teten Masduki, Wamen Parekraf Angela Tanusudibjo, Staf Khusus Presiden Putri Tanjung, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur Jabar Ridwan Kamil beserta 13 Bupati/Walikota yang tergabung dalam jaringan kota kreatif dan 200 orang pelaku ekonomi kreatif dari seluruh Indonesia.

Mentri BUMN mengatakan dalam sambutannya, saya hadir disini merupakan sebuah kehormatan dan saya bagian dari BUMN terus mendorong dan berkolaborasi bukan hanya dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah tetapi juga untuk para pejuang ekonomi kreatif yang bernaung di ICCF.

"Kalau kita lihat data industri Turism Indonesia sebelum Covid 19 sudah terlihat data nya 72 persen adalah turis lokal dan 28 persen turis luar negeri. Saya ingin mengetuk hati pemimpin daerah beserta para kreatif lokal, sudah saat nya kita terus membangun infrastruktur untuk untuk turis luar negeri dan tidak pula menomor duakan turis lokal," kata Erick Tohir.

Kami dari BUMN terus berinisiasi dan berkolaborasi, ketika kami mendengar data enam ratus ribu warga Indonesia yang berobat ke luar negeri. Saya rasa ini sesuatu yang harus di intervensi dan kita harus pastikan industri kesehatan serta pelayanan kesehatan kita harus memikat.

"Kami terus berkonsolidasi bersama seluruh rumah sakit pada saat Covid, kita mendorong bagaimana kita dari BUMN juga mempunyai rumah sakit berskala internasional. Untuk itu kita memberanikan diri membangun fasilitas rumah sakit di Sanur Bali," ujarnya.

Mentreri BUMN Erick Tohir berharap untuk 2 tahun mendatang kita bisa menyeimbangi fasilitas kesehatan rumah sakit bertaraf Internasional dan tidak kalah mutunya dengan negara Singapura atau Malaysia.

Sementara ditempat yang sama Wakil Bupati Meranti H Asmar usai menyimak sambutan Menteri BUMN menyambut baik rencana strategis peningkatan pelayanan kesehatan Rumah sakit.

"Kita sebagai kepala daerah mendukung inisiasi Menteri BUMN untuk mendirikan RS bertaraf Internasional. Apalagi peta wilayah Riau menjadi lokasi strategis untuk mendirikan RS BUMN karena kita berada di jalur terdekat dengan negara ASIAN," sambut Wabup Asmar.

"Hal tersebut juga mendorong peningkatan ekonomi bagi para ekraf yang ada di Riau nantinya," harap Asmar mengakhiri. (RAMLI ISHAK)

 

Post a Comment

0 Comments