DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Babinsa Turut Andil Gencarkan Vaksinasi Lansia


Boyolali. LHI

Pemerintah saat ini gencar melakukan vaksinasi bagi para lansia di seluruh Indonesia. Bahkan, aparat TNI-Polri pun diminta untuk mengawal berjalannya vaksinasi. Hal itu dilakukan untuk mempercepat capaian herd immunity serta upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Petugas Dinas Kesehatan Puskesmas Andong dengan didampingi Babinsa Koramil 15 Andong Kodim 0724 Boyolali Sertu Tri Maryono dan Bhabinkamtibmas setempat melaksanaan vaksinasi yang dilakukan secara door to door di wilayah Desa Munggur, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali, (21/11/2021).

Sertu Tri Maryono mengatakan, pelaksanaan vaksinasi secara doo to door ini mendapat sambutan baik dari masyarakat, dengan cara seperti ini masyarakat merasa dimudahkan dalam mendapatkan vaksin.

"Sambutan masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi ini patut diapresiasi dan menjadi contoh agar masyarakat tidak takut lagi untuk divaksin,"katanya.

Sementara itu Plh. Danramil 15 Andong Letda Inf Heri mengatakan, meski vaksinasi sudah berjalan, namun protokol kesehatan juga harus tetap dipatuhi oleh masyarakat. Dirinya menilai, vaksin bukan suatu jaminan jika seseorang bisa terbebas dari serangan pandemi Covid-19. 

"Tidak boleh serta-merta. Protokol kesehatan tetap dipatuhi. Vaksin hanya sebagai penguat imun tubuh," pungkasnya.(KEMPLU 72)

 

Post a Comment

0 Comments