Jelang PPKM, Dishub Banjar Siap Siapapun Memerlukan

Banjar, LHI,- Jelang sehari sebelum pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pulau Jawa dan Bali yang akan dilaksanakan mulai 3 Juli 2021, tentu saja harus matangnya segala persiapan dari segala sektor guna efektifnya menekan wabah penyakit Covid-19. Kota Banjar salah satu daerah yang merupakan target utama penerapan PPKM, Jumat (2/7/2021).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjar Ajat Sudrajat, S.Pd.,MM, saat ditemui LHI menyampaikan bahwa Dishub Banjar melekat dengan Gugus Tugas Covid Kota Banjar bersama BPBD, Satpol PP dan Dinas Kesehatan.  Menurutnya salah satu tugas Dishub adalah memantau penerapan PPKM terakit pembatasan operasional dan pembatasan 50% jumlah penumpang kendaraan angkutan umum, untuk pembatasan jam operasional disesuaikan dengan daerah masing-masing.

"Dinas Perhubungan Kota Banjar melekat dengan Satuam Gugus Tugas Covid-19, jadi mau siapapun memerlukan pengamanan Lalu Lintas khususnya Ya motto kerja kami 'Kau Mengeluh Aku Berlabuh." Ujar Ajat.

Kepala Dishub Banjar Ajat menjelaskan bahwa pihaknya dituntut untuk selalu siap melaksanakan tugas dalam rangka PPKM, sebagaimana sebelumnya bahwa Dishub Banjar sigap dalam rangka pengamanan dan keperluan rambu-rambu lalu lintas baik yang telah direncanakan bersama Gugus Tugas Covid maupun program dadakan. Menurut Ajat sangat sering sepertihalnya pelaksanaan Vaksin yang mendadak disuatu tempat dan waktu itu pula Dishub Banjar mengirimkan pengamanan lalu lintas.

PPKM akan dimulai Sabtu (3/7/2021), Ajat berharap pengefektipan pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat harus lebih sigap dan difokuskan di wilayah Desa/ Kelurahan se-Kota Banjar. Hal tersebut agar benar-benar PPKM tersebut dapat menekan angka penyebaran Covid-19 Khususnya di Kota Banjar.

"Seyogyanya masyarakat sudah paham dengan himbauan prokes woro-woro, untuk itu hal tersebut sudah tidak terlalu perlu kita lakukan. Angka Covid-19 di Kota Banjar akan menurun apabila kita semua bersama-sama menyadari dan melakukan prokes selama PPKM ini, semoga Kota Banjar secepatnya kembali menjadi zona hijau." Tutup Kadishub Kota Banjar Ajat Sudrajat. S.Pd.,MM. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments