Jadi Khatib Salat Idul Adha, Wabup H. Sulaiman Sampaikan Pesan Ini


Rokan Hilir--LHI

Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir (Rohil), H. Sulaiman SS, MH menjadi khatib salat Iduladha di Masjid At Tabiin, Jalan Utama, Kelurahan Bagan Barat, Kecamata Bangko, Selasa (20/7/2021).

" Idul Adha ini momentum untuk mengenang sejarah umat islam tentang pengorbanan hidup yang dilakukan nabi Ibrahim dan nabi Ismail, " ucap Wakil Bupati H Sulaiman SS, MH saat khutbah sholat Idul Adha.


H. Sulaiman menyebutkan hari raya idul Adha merupakan hari bersejarah bagi umat Islam. " Nilai historis yang terkandung dalam peringatan idul Adha dikarenakan adanya kisah teladan nabi Ibrahim dan anaknya nabi Ismail," sebut Wakil Bupati.

Selain itu, jelas H. Sulaiman, Iduladha juga merupakan momen untuk membangun kualitas pribadi yang sabar, tahan ujian, dan tegar dalam menghadapi cobaan kehidupan. Wabup H Sulaiman menyatakan bahwa tahun ini dunia sedang mendapat ujian karena pandemi Covid-19." Semoga Allah memberikan petunjuk agar kita bisa berada di jalan yang lurus  dan Allah memberikan kekuatan, kesabaran kepada kita semua dalam menjalani ujian di masa pandemi Covid-19 ini, " kata Wabup.

Kata Wabup H. Sulaiman, Jama’ah keluargaku yang dirahmati Allah. Wabah Covid-19 masih ada di muka bumi, termasuk kampung halaman kita. Wabah ini adalah ujian dari Allah. " Untuk itu, kita harus terus bersabar, tidak boleh putus asa dan menyerah. Usaha dan ikhtiyar harus terus dilakukan dengan melaksanakan protokol kesehatan sebaik-baiknya," terangnya."(SB)*

 

 

 

Post a Comment

0 Comments