Naas, Seorang Wisatawan Asal Kota Banjar Tertimpa Reruntuhan Genting Saung Gazebo Di Bukit Batuhiu Hingga Pingsan



Pangandaran LHI

Musibah dapat terjadi kapan saja dan menimpa siapa saja, salah satunya dialami oleh  Erni Ernawati (25), bersama satu orang temannya warga Lingk Parunglesang RT 01/01, Kelurahan/ Desa Banjar Kota Banjar, Jawa Barat, terimpa genting saung gazebo yang ada di atas bukit pantai Batuhiu.

Beruntung teman dari Emi Ernawati tidak mengalami luka apapun sementara Emi Ernawatip pingsan saat atap saung gazebo tiba-tiba roboh diduga ada genting yang menimpa ke bagian kealanya, Sabtu (15/5/2021)

Adanya kejadian itu dibenarkan oleh Rita, petugas kesehatan yang sedang berjaga di objek wisata Batuhiu, bahwa Emi Ermawati terimpa genting saung gazebo yang roboh hingga Pingsan.

Menurut Rita, kedua korban sudah kita berikan pertolongan pertama, Alhamdulillah yang satu orang tidak mengalami luka apapun, sementara yang bernama Emi Ernawati mengalami pingsan hingga harus di bawa ke Puskesmas Parigi .

Rita menegaskan, korban atas nama Emi Ernawati tidak mengalami luka serius, hanya ada memar saja di bagian kepala, kemungkinan tertimpa genting, jelasnya.“Kejadian terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Korban tertimpa runtuhan atap yang mengalami pingsan langsung di bawa ke Puskesmas Parigi oleh tim kesehatan, kara Rita.

Saat di hubungi Kepala bidang Destinasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Pangandaran Megi R Parlumi menyampaikan, robohnya atap saung gazebo di atas bukit Pantai Batuhiu itu diakibatkan oleh cuaca angin dan hujan yang terjadi tadi pagi.

Kalau bangunan masih kokoh dan belum lapuk, bahkan kita pun sudah menugaskan kepada teman teman dilapangan bsejak dua minggu sebelum hati raya idul Fitri 1421 H ini, untuk mengecek semua bangunan.

Bahkan kami sudah menyuruh untuk menurunkan genting saung gazebo untuk dilakukan parawatan, tapi hasil survei saung gazebo itu masih bagus.

Yang jelas ambruknya genting saung gazebo itu akibat di terjang angin di sertai hujan, Pungkasnya. (AS)*

 

Post a Comment

0 Comments