Izin SMK Keluar, Basiran : Di Meranti Hanya SMK Kita Yang Memiliki 2 Jurusan Ini, Bagi Pelajar Diluar Daerah Disiapkan Kost Gratis


Meranti LHI

Sebagai wujud kepedulian terhadap pentingnya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal di Kabupaten Kepulauan Meranti dan sekitarnya, salah seorang Anggota DPRD Kepulauan Meranti bersama tim terus membuktikan perjuangannya. Selain Kampus, kali ini pihak Yayasan Putra Meranti Selatpanjang juga telah mengkantongi izin pelaksanaan pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten termuda se Provinsi Riau itu.

Hal ini berdasarkan surat persetujuan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Riau tanggal 7 Mei 2021, tentang izin pendirian program atau satuan pendidikan untuk SMK yang diselenggarakan oleh masyarakat dengan nomor : 503/DPMPTSP/KOMITMEN/IZIN-DIKMENJUR/8 yang memberikan persetujuan kepada Yayasan Putra Meranti Selatpanjang untuk melaksanakan pendidikan pada SMK Putra Meranti Merbau dengan dua Jurusan, yakni jurusan Teknik Komputer dan Informatika Kompetensi Keahlian Multimedia, dan jurusan Logistik Kompetensi Keahlian Manajemen Logistik.

Pendiri SMK Putra Meranti Merbau, Basiran SE MM saat dikonfirmasi media ini, Selasa (25/5/2021) mengatakan, perjuangan mendapatkan izin pelaksanaan pendidikan SMK di Kecamatan Merbau ini merupakan hal yang patut disyukuri bersama, semua ini merupakan hasil kerja keras tim Yayasan dalam memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan di Kepulauan Meranti.

“Alhamdulillah berkat kerjasama dan bantuan semua pihak baik tim Yayasan, Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Riau, serta Pemerintah Kepulauan Meranti yang mendorong kita dalam membantu membangun SDM masyarakat sehingga niat baik bersama ini dapat terwujud dan sudah diberikan izin sesuai Undang-Undang yang berlaku,” terang Basiran.

Lebih lanjut, Ketua Bapemperda DPRD Meranti tersebut menuturkan, dengan telah dikantongi izin pelaksanaan pendidikan SMK ini diharapkan masyarakat Kepulauan Meranti khususnya dan masyarakat Provinsi Riau pada umumnya dapat memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk menempuh pendidikan jenjang SMK dengan mudah dan murah tentunya.

“Ini semua merupakan bukti komitmen kita terhadap dunia Pendidikan di kampung sendiri. Dengan sudah adanya pendidikan jenjang SMK yang akan kita laksanakan di Desa Bagan Melibur, Kecamatan Merbau ini nanti diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Meranti dan sekitarnya dalam mensekolahkan anaknya dengan mudah dan murah. Kalau bukan kita siapa lagi yang harus peduli dengan masa depan anak kita sebagai generasi pemimpin Meranti kedepan ini agar mendapatkan pendidikan yang mudah dan baik,” ujar Politisi Partai Gerindra itu.

Menariknya lagi, Anggota DPRD Meranti tiga periode tersebut membeberkan, di sekolah SMK se Kepulauan Meranti sejauh ini belum ada jurusan yang sama, dimana 2 jurusan tersebut hanya SMK Putra Meranti Merbau yang memilikinya, ini merupakan peluang bagus untuk diambil bagi generasi Meranti. Selain itu juga, bagi anak di luar daerah akan disiapkan tempat kos mereka baik siswa maupun siswi secara gratis.

“Ada dua jurusan di SMK kita ini, se Kepulauan Meranti hanya di SMK kita yang memilikinya, silakan masyarakat memilihnya sesuai keinginan. Tidak hanya itu, bagi pelajar dari luar daerah juga kita siapkan kos baik putra maupun putri secara gratis. Mudah-mudahan kehadiran pendidikan SMK ini dapat membantu generasi Meranti bersekolah dengan mudah, murah, dekat dengan tempat tinggalnya, dan tentunya diharapkan dapat terciptanya generasi terdidik secara profesional serta lebih baik lagi kedepan, ungkapnya. (RAMLI ISHAK)

 

Post a Comment

0 Comments