DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kapolres Tasikmalaya Kota Polda Jabar Sidak di Terminal Bis Type A, Cek Kesiapan Lebaran 1442 H Dalam Rangka Ops Keselamatan Lodaya


Kota Tasikmalaya,LHI

Terminal Tipe A di Indihiang, Kota Tasikmalaya, menyambut datangnya para pemudik Lebaran 1442 Hijriyah disidak Kapolres Tasikmalaya Kota Polda Jabar, AKBP Doni Hermawan, Selasa (20/04/21).

Kapolres meninjau semua fasilitasi yang ada di Terminal Tipe A. Mulai lokasi pemeriksaan genose, alat mengecek Covid-19, memeriksa kesiapan kendaraan angkutan, membagikan masker kepada penumpang bus, dan lain sebagainya.

"Hari ini kami sengaja melakukan pengecekan dalam rangka pelaksanaan operasi ketupat yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Mei nanti," ujarnya

Selain itu, terang dia, sengaja pihaknya mengecek kesiapan terminal dalam langkah mengantisipasi penyebaran Covid. Karena, hal tersebut harus diantisipasi."Jadi nanti titik keberangkatan agar tak ada kerumunan juga akan disebar ke PO bus juga. Namun yang utama adalah selain keselamatan penumpang juga antisipasi Covid," terangnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si menambahkan, di Terminal Tipe A disiapkan juga ruang khusus jika penumpang saat dicek Genose ada yang positif maka langsung dipisahkan ke ruangan tersebut.

"Tetapi tujuan utamanya mengantisipasi penyebaran Covid dan mengantisipasi kerumunan penumpangnya. Ini yang akan kita terus pantau secara ketat di lapangan," tambahnya.

Kepala Terminal Indihiang, Jenny Maria menuturkan, untuk penumpang yang terindikasi positif diistirahatkan sejenak 30 menit di ruang khusus itu. Kemudian dicek kembali.

"Jika hasil cek kedua kali itu masih positif maka dilarang untuk melakukan perjalanan. Kemudian diimbau untuk segera PCR Swab dan kami akan kordinasi dengan Dinkes," jelasnya.(REDI MULYADI)***

 

Post a Comment

0 Comments