Kabag Humas Meranti Diduga Gelapkan Pembayaran Advertorial Tahun 2020, Sampai Hari Ini Belum Dibayar


Meranti LHI

Kabag Humas Kantor Bupati Meranti adalah pengguna anggaran harus memperrtanggung jawabkan aliran anggaran yang dilaksanakan oleh bawahannya. Apalagi menyangkut pembayaran Advertorial yang dimuatkan oleh media cetak yang mempublikasikan kegiatan Pemerintah Daerah tersebut.

Selama Rudi MH menjabat sebagai Kabag Humas Meranti tidak pernah mengadakan pertemuan dengan biro-biro media cetak di Meranti atau membuat perincian terhadap peraturan-pertaturan di setiap media berapa buah media harus memuatkan kegiatan Pemerintah Daerah setiap media cetak. Ini tidak pernah dilakukan kabag humas maupun Kasubbag Humas Meranti. Seolah-olah sektor humas milik pribadinya, sarat dengan kekuasaan.

Kasubbag Humas Meranti pernah mengeluarkan kata-kata “Advertorial Saya Tidak Ada Pesan” katanya, jawaban tersebut sangat tidak profesional.

Sektor Humas Pemda Meranti adalah corong pemerintah daerah, bukan seperti sebuah kedai kopi atau kedai nasi pakai pesan-memesan harus mempunyai peraturan yang jelas serta transparan sesuai dengan aliran anggaran, bukan asal bapak senang atau sebaliknya.

Rudi MH tidak terlepas dari tanggung jawab sebagai Kabag Humas terhadap aliran dana di sektor humas tahun 2020 Advertorial liputan kegiatan kepala daerah yang belum dibayar sesuai dengan bukti fisik yang diserahkan ke ruangan Sekda.

Inilah sebuah contoh amburadulnya penggunaan anggaran selama ini di Pemda Meranti serta pengawas di Pemda Meranti tak berfungsi sehingga melahirkan korupsi!

Kabag Humas Meranti Rudi MH dan Azmi sebagai Kasubbag Humas mengalih fungsi kemana aliran dana di sektor humas? Sehingga Advertorial tahun 2020 sampai hari ini yang telah dipublikasikan Media Lintas Hukum Indonesia belum dibayar alias digelapkan.

Hasil pantaun Lembaga Ikatan Pecinta Kedaulatan Rakyat tahun 2012 – tahun 2020 tidak pernah dievaluasi kucuran dana APBD maupun dana bantuan pusat, sejauh mana tingkat keberhasilan baik dibidang pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan bidang pembagunan besar yang terbengkalai di Kabupaten Meranti yang telah dilaksanakan (RAMLI ISHAK)

 

Post a Comment

0 Comments