DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati H.M Adil, Lounching Program Ketuk Pintu Melayani Dengan Hati dan Pencanangan Pendataan Keluarga Tahun 2021


Meranti LHI

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH melakukan Lounching Program Ketuk Pintu Melayani Dengan Hati dan Pencanangan Pendataan Keluarga Tahun 2021, diharapkan melalui program ini mampu menjawab semua permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Kepulauan Meranti, secara Cepat, Tepat dan Efektif menuju Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat, bertempat di Halaman Kantor Bupati Meranti, Kamis (1/4/2021).

Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Dr. H. Kamsol MM, Staf Ahli Bupati H. Askandar, Staf Ahli M. Arif, Asisten I Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH, Asisten II Sekdakab. Meranti Drs. Asroruddin M.Si, Jajaran Pejabat Eselon II Dilingkungan Pemkab. Meranti, Para Kabag dan Camat Se-Kabupaten Meranti.

Pencanangan Program Ketuk Pintu Melayani Dengan Hati dan Pencanangan Pendataan Keluarga Tahun 2021, ditandai dengan pemasangan tanda peserta kepada perwakilan Tim Pendata, yang dilanjutkan dengan pemukulan Gong oleh Bupati H.M Adil didampingi Sekretaris Daerah Dr. H. Kamsol dan Kepala OPD lainnya.

Dalam pidatonya Bupati Kepulauan Meranti H.M Adil, mengatakan Program Ketuk Pintu Melayani Dengan Hati dan Pencanangan Pendataan Keluarga Tahun 2021, merupakan salah satu progran utama yang akan dijalankan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti. Dengan program ini Bupati berharap dat menuntaskan bebagai permasalahan yang dihadapi masyarakat Kepulauan Meranti mulai dari masalah Kemiskinan, masih rendahnya kualitas Pendidikan, kurang optimalnya pelayanan kesehatan, Sosial, hingga pembangunan infrastruktur publik.

Dengan telah dicangkannya program itu, maka mulai saat ini Tim Ketuk Pintu Melayani Dengan Hati sudah mulai turun kelapangan untuk mendatangi rumah-masyarakat dimanapun berada untuk melakukan pendataan kondisi real masyarakat dengan berbagai problema yang dihadapi. Nantinya data tersebut akan menjadi basis data yang akan menjadi acuan dalam pengambilan kebijakan sehingga program yang dijalankan lebih cepat, tepat, efektif, efisien dan memberikan manfaat optimal bagi masyarakat.

Untuk mensukseskan program ini Bupati H.M Adil, mengintruksikan kepada Camat, Kades dan Lurah bekerja serius dengan menjadikan program ini sebagai prioritas.

"Ini merupakan program utama kita untuk itu harus kita laksanakan dengan serius,"ujar Bupati H.M Adil.

Selanjutnya Bupati H.M Adil, berharap Camat, Kades dan Lurah untuk terus berkoordinasi dengan OPD terkait untuk mendengarkan keluhan masyarakat dan berupaya mencarikan solusi konkrit.

"Kepala OPD, Camat dan Kades, jangan hanya bisa menunggu tapi harus bisa jemput bola untuk mendengarkan masyarakat terkait layanan apa yang dibutuhkan," ucap Bupati.

Sekedar informasi, melalui program ini Pemkab. Meranti akan menghimpun seluruh informasi permasalahan yang ada dimasyarakat sesuai dengan kondisi real dilapangan nantinya data yang akurat dan valid itu, akan menjadi Basis Data yang akan digunakan sebagai acuan dan pertimbangan Pemkab. Meranti dalam menjalankan program pembangunan yang tepat sasaran, efisien dan efektif menuju Meranti, Maju, Cerdas dan Bermartabat. 

"Jalankan progran ini dengan baik sesuai dengan Tupoksi tiap OPD khususnya yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik,"pungkas Bupati Adil.(Humas Pemkab Meranti/ADV/ RAMLI ISHAK)***

 

Post a Comment

0 Comments