DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kegiatan Forum Gabungan Perangkat Daerah di Buka Secara Resmi Oleh Bupati Tasikmalaya


Kab.Tasikmalaya, LHI
.

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto membuka secara resmi kegiatan Forum Gabungan Perangkat Daerah yang diselenggarakan di aula wiradadaha Bappeda.Peserta Forum Gabungan ini yang dihadiri oleh seluruh OPD lingkup Kabupaten Tasikmalaya dan juga terdapat perwakilan yang mengikuti acara tersebut secara virtual, Senin Maret 2021.

Bupati mengatakan bahwa, Kegiatan forum Gabungan tersebut merupakan tindak lanjut acara Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Tujuan kegiatan forum ini adalah untuk membahas usulan program dan kegiatan yang telah diusulkan oleh masing-masing kecamatan di acara Musrenbang.

Hasil dari kegiatan forum tersebut, ini dapat menjadi rencana kerja (renja) tahun 2022 bagi masing - masing SKPD di kabupaten Tasikmalaya ungkapnya. Dirinya juga menuturkan, "meskipun ditengah keterbatasan anggaran karena masih difokuskan untuk penanganan Copid-19, saya berharap kepada masing-masing OPD tidak berkecil hati. Rumuskan rencana kerja secara efisien dan efektif tetapi mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan hal yang kreatif dan inovatif guna menggali potensi yang ada di masing-masing daerah. Ini pada akhirnya akan berujung pada kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Tasikmalaya," tuturnya.

Bupati juga mengharapkan, setiap OPD harus mencermati saran dan masukan dalam rangka mempertajam target kinerja, adanya keselarasan pokir dan DPRD dan usulan OPD, usulan - usulan tersebut harus sesuai dengan yang prioritas dan berkualitas, untuk mewujudkan pengembangan komoditas lokal, masing - masing OPD harus berinovasi untuk memggali potensi daerah kita, tuntasnya.*(HARDITO).

 

Post a Comment

0 Comments