Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), Pilbup Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2020


Kab Tasik LHI.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya adakan rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DHS) Pemilihan Bupati dan wakil Bupati kabupaten Tasikmalaya Tahun 2020.Rapat pleno tersebut dilaksanakan di gedung Majlis Ulama Indonesia (MUI) Selasa, 08/09/2020.
            39 kecamatan, 351 Desa dan 3740 TPS, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tasikmalaya telah menemukan bahwa daftar jumlah pemilih sementara sebanyak 1,332,830 orang dengan pemilih laki-laki berjumlah 673.466 dan perempuan berjumlah 659.364.
Saat ini masih rekap dengan data pemilih masih berlanjut sampai pelaksanaan DPT dilaksanakan di bulan Oktober."Untuk Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang lalu sangat berbeda dengan tahun sekarang karena tahun ini ada penurunan DPS dikarenakan itu juga dari hasil survei dilapangan terangnya.
Daftar tersebut pastinya ada yang tidak memenuhi syarat, sementara daftar yang tidak memenuhi syarat berjumlah 169.553 orang diantaranya, ada yang meninggal, masih dibawah umur, ada yang tidak dikenal dan pindah domisili, dan yang hilang ingatan itu pasti dihapus termasuk disabilitas, sementara yang disabilitas sebanyak 2849 yang nantinya akan diserahkan ke Dinas sosial" terang ketua divisi perencanaan data dan informasi Ai Rohmawati.
Sementara itu ditempat yang sama usai rapat ketua KPU kabupaten Tasikmalaya Zamzam Jamaludin mengatakan" pelaksanaan rapat pleno tersebut berjalan lancar dan semua masukan juga tanggapan sudah terpenuhi pada rapat pleno tersebut, dia juga menghimbau, kepada masyarakat kabupaten Tasikmalaya yang telah memenuhi hak pilih untuk benar-benar memastikan  dirinya terdaftar dalam pemilih" tuntasnya. (HARDITO)*

Post a Comment

0 Comments