Ketua LSM PIKKI Riau Tanggapi Berita di LHI Yang Berjudul “Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti Sangat Arogan Sebagai Pelayan Masyrakat”


Meranti LHI
Ketua LSM PIKKI Riau Muhammad Rasyid angkat bicara dengan adanya berita di LHI, yang berjudul “Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti Sangat Arogan Sebagai Pelayan Masyarakat”. LSM PIKKI Riau dan ormas sangat berterima kasih kepada Direktur Utama Redi Mulyadi beserta Redaksi Media Lintas Hukum Indonesia beserta jajarannya  , sesuai dengan Tema “ Mengungkap Fakta Kebenaran, Tepat, dan Akurat”.
“Semoga media LINTAS HUKUM INDONESIA dan LINTAS PENA serta online tergabung di media group berkembang sampai kepelosok tanah air”. imbuh M.Rasyid.
            Memang benar Kabiro Lintas Hukum Indonesia pada tanggal 23 juni 2020 mengirim surat kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti sehubungan dengan adanya media online LINTAS HUKUM INDONESIA dan media LINTAS PENA yang sudah diantarkan kerumah Kepala Dinas Kesehatan Kepualaun Meranti dari hasil kegiatan liputan Covid-19 di Kabupaten Kepualaun Meranti yang dijabat dr. H. Misri Hasanto.
Setelah satu minggu surat diterima Kepala Dinas tersebut tidak ada jawaban. Bak kata Pepatah Melayu “Seperti Batu Jatuh Ke Lubuk”. Sedangkan alamat surat tersebut lengkap dan ada nomor HP.
Pada hari Rabu tanggal 1 Juli 2020 kabiro LHI bertemu dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepualuan Meranti didepan pintu masuk Kantor Bupati Meranti menanyakan uang koran media LINTAS HUKUM INDONESIA dan LINTAS PENA serta online hasil liputan, tetapi tidak mendapat jawaban sepantasnya, hanya jawabannya “Datang saja ke kantor Dinas Kesehatan, kata Kepala Dinas Kesehatan temui saja karyawan saya bernama Neneng” dengan kata-kata tak bersahabat.
            Setelah sampai di kantor tersebut, Neneng diruangannya menyarankan temui saja bendahara di lantai atas! Setelah bertemu dengan bendahara, dia mengatakan “Sebentar lagi Kepala Dinas masuk langsung saja dengan Kepala Dinas Bu”.
Pada pukul  2 siang wartawati media  LINTAS PENA dan Online datang ke kantor Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti menemui lanngsung kepala Dinas Kesehatan di pintu ruangan bagian umum, Kebetulan Kepala Dinas Kepulauan Meranti mau masuk ke ruangannya!.
            Setelah wartawati media LINTAS PENA mau masuk ruangan Kepala Dinas tersebut, Kepala Dinas tersebut mengatakan “Kalau ibu mau berobat diluar sana!” Wartawati Media Lintas Pena mengatakan “Saya bukan mau berobat! Saya mau menanyakan uang koran media online lintas pena dan lintas hukum hasil liputan yang diantarkan ke rumah Bapak”, tapi sangat disesalkan jawaban Kepala Dinas Kesehatan tersebut, Jawaban Kepala Dinas ”Mengapa media tersebut diantar kerumah!” dengan nada marah-marah. Beginikah jawaban seorang pejabat sebagai pelayan masyarakat? Atau selaku Kepala Dinas Kesehatan?
            Dengan adanya sikap arogan dan mengedepankan kekuasaan! Ketua LSM PIKKI Riau mengatakan!”Wajar saja beruntunnya berita di media online di Riau menghebohkan ditengah-tengah masyarakat Meranti menyangkut kinerja Kepala Dinas Kesehatanm Kabupaten Kepulauan Meranti”.(RAMLI ISHAK)

Post a Comment

0 Comments