Bupati Pangandaran Kunker ke Peternak Unggas Ayam Ras Pedaging di Desa Sindangjaya


Pangandaran LHI
Kunjungan kerja Bupati Pangandaran ke Kecamatan Mangunjaya Desa Sindangjaya, Selasa (09/06/2020) dalam rangka Launching Panen Fasilitasi Kegiatan Pendampingan KUR Komoditas Ternak Unggas Ayam Ras Pedaging, Program Peningkatan Produksi Peternakan Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Tahun Anggaran 2020.
Hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 34 peternak ayam broiler yang saat ini panen. Serta hadir juga beberapa SKPD Kecamatan Mangunjaya, Perangkat Desa dan para tokoh masyarakat.
Dalam sambutannya H. Jeje Wiradinata menyampaikan Para peternak ayam broiler bisa bangkit ditengah pandemi Covid-19 ini merasa sangat bersyukur karena pemerintah Kabupaten Pangandaran memahami segala persoalan yang mendasar di masyarakat.“Para Peternak Ayam Dengan selalu berkoordinasi dengan para instansi terkait melalui studi kelayakan diskusi, meneliti dan bersinergi yang akhirnya bisa menghasilkan solusi terbaik bagi para perternak ayam boiler” ungkapnya.
Lanjutnya, bahwa Pemerintah Kabupaten Pangandaran memberikan jaminan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada Bank dan juga memberikan subsidi sebesar Rp 6 juta, hanya dibebani bunga selama kurang lebih dua minggu saja, tandasnya.
Ditempat yang sama pula Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pangandaran Sutriaman mengatakan, bahwa panen ayam broiler perdana ini secara keseluruhan bisa mencapai 34.000 ekor dari 34 peternak.
Namun sebelumnya para peternak mengalami kendala di teknis yaitu blowernya mati sehingga ada ayam yang mati, tetapi Alhamdulillah para peternak masih mendapatkan laba kisaran 10% dari hasil penjualan, pungkasnya. (AGUS S)

Post a Comment

0 Comments