Perwakilan Bintoro “Sanggah serta Ucapkan Permohonan Maaf”


Lampung Utara, LHI
Terkait adanya dugaan tidak mengedepan azas gotong royong serta dipihak ketigakan nya pembuatan drainase di Kepala Desa (Kades) Sumber Arum Kecamatan Kotabumi.
Gabriel Bintoro Saputro. SE Kades Sumber Arum melalui perwakilannya Candra, Rabu 13/05/2020. sampaikan miskomunikasi antara Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dengan pekerja, menurutnya pelaksana pekerjaan siring pasang di Desa nya tetap memacu pada sistem Hak Orang Kerja (HOK) yakni harian, jelasnya Rabu 13/05/2020.
Dia juga menerangkan pencairan Dana Desa tarmin pertama telah diterima dan terlealisasikan untuk pembangunan serta pencegahan Covid-19.
Masih menurut Bintoro Kades Sumber Arum, pembangunan di Desa nya sangatlah mengutamakan kepentingan mayarakat sesuai kesepakatan pada saat musyawarah bersama melalui Musdes dan Musrenbang.
Dia pula mengucapkan maaf atas kekeliruan apa yang disampaikan tukang waktu itu, ketidak beradaannya ketika sejumlah awak media untuk meminta tanggapan, dia pun mengakui sedang ada kegiatan diluar rumah, karena kebetulan saat itu hari Minggu, tambahnya.
Bintoro juga menjelaskan salah satu kegiatan di antaranya pembangunan Drainase yang ada di Dusun 1, 2, 3 dan 4 dengan Volume 800 meter itu menghabiskan anggaran DD sebesar Rp. 221.482.500,- telah ada papan informasi, hanya saja karena letak antara Dusun 1 hingga 4 saling berjauhan, sehingga hanya di Dusun 3 yang dilakukan pemasangan papan informasi, tuturnya.(NOP)***

Post a Comment

0 Comments