DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemdes Lepang Besar Alokasikan BLT dari Dana Desa Tahun 2020


Lampung Utara,LHI
Kepala Desa Lepang Besar, Kecamatan Abung Barat alokasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dana dari Dana Desa DD tahun 2020.Penyerahan BLT DD pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 43 Kepala Keluarga (KK) tersebut, dilaksanakan di Kantor Desa setempat,  Senin 18/05/2020.Kegiatan itu dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Abung Barat, dan perangkat Desa serta warga penerima BLT.
            Pada kesempatan itu, Adiyus Kepala Desa (Kades) Lepang Besar,  berharap agar setiap KPM dapat memanfaatkan bantuan itu sebaik mungkin.  Ediyus  juga mengingatkan masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan yakni tetap menjaga jarak dan selalu mencuci tangan pakai sabun atau sanitizer, serta tidak lupa mengenakan masker jika keluar rumah.
            Ditambahkannya,  sasaran prioritas penerima BLT mereka yang kurang mampu dan terdampak Virus Covid 19. Namun bagi warga yang sudah mendapatkan bantuan dari Kemensos seperti BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan PKH (Program Keluarga Harapan ) tidak diperbolehkan menerima bantuan BLT itu, agar tidak tumpang tindih dalam melaksanakan program,.
Lebih lanjut Ediyus memaparkan,masing - masing KPM menerima Rp 600 ribu selama 3 bulan, hal itu dilakukan sebagaimana instruksi dari Pemerintah Pusat, tukasnya.(NOP)***

Post a Comment

0 Comments