DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kwartir Cabang OKU Selatan Bagikan 1000 Paket Sembako


OKU Selatan LHI
Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten OKU Selatan bagikan 1000 paket bahan pokok (Bapok) kepada masyarakat yang terdampak wabah pandemi Covid-19 maupun bencana alam, terutama yang masyarakat yang kurang mampu di beberapa titik kecamatan muaradua.
Satu paket Bapok terdiri dari satu sak beras 5kg, 2 liter minyak goreng dan 1kg gula pasir, dibagikan di dua belas titik. Diantaranya di tangsi, kp Rengas, Pancur Pungah, Pasar Uu, Kampung Masjid Talang Bandung di kecamatan Muaradua.
Kwarcab Kabupaten OKU Selatan Sholehien Abuasir mengatakan dan juga wakil Bupati OKU Selatan mengatakan, bahwa kegiatan Bapok ini dalam rangka membantu kesulitan warga ditengah Covid-19, dan bencana banjir yang terjadi beberapa waktu yang lalu, berdampak pada perekonomian.
“Pembagian bantuan ini dilakukan door to door atau ke rumah-rumah penerima yang dibagikan oleh pengurus pramuka pada masing-masing Kwaran agar tidak mengundang keramaian,” ujarnya
Untuk data penerima, diakui memang tidak melalui RT atau RW maupun Kades secara langsung, namun data diperoleh dari anggota pramuka yang mendata langsung penerima bantuan. Sehingga, jangan menimbulkan presepsi bahwa pilih kasih, namun bantuan ini terbatas dan diberikan kepada masyarakat yang benar-benar layak untuk menerimanya.      
“Kami juga mengajak masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 harus bersatu padu dan bersama-sama ikuti protokol kesehatan. Mencegah corona harus dari diri kita sendiri sebagai bentuk sayang kepada keluarga dan orang lain dalam lingkungan kita. Sebab, kalau ada satu orang saja terpapar, maka akan banyak orang lain yang berpotensi tertular,” tambahnya. (BAS, HIM )



Post a Comment

0 Comments