Haer Anggota DPRD Pangandaran Himbau Masyarakat Agar Gunakan Masker Ketika di Luar Rumah


Pangandaran LHI
Salah satu Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran Fraksi PKB Haer SPd, menyatakan, pentingnya memakai masker di tengah pandemi corona untuk mengantisipasi penularan virus korona atau covid-19.
            Haer mengatakan, masyarakat di Pangandaran diimbau menggunakan masker selama berada di luar rumah atau di ruang publik, baik itu dalam keadaaan sakit ataupun sehat."Selain itu masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah, jangan bayak ke luar rumah, hindari kerumunan dan memperbanyak cuci tangan.
Haer juga menjelaskan, kepada warga yang baru datang dari luar kota terutama yang bersetatus zona merah agar memeriksakan diri ke petugas kesehatan dan mengisolasi diri di rumah.
Masker, kata Haer, dapat menghindari tertular ataupun penularan yang dihasilkan saat seseorang tersebut batuk ataupun bersin.Terutama orang yang sakit, sebaiknya saat berkomunikasi dengan orang lain juga tetap menggunakan masker dan jaga jarak."Bukan hanya takut tertular, tapi kita takut bisa menularkan. Kalau tidak pakai masker, orang di sekitar kita yang akan menghisapnya. Itu lah kami harap masyarakat gunakan masker, karena hasil penelitiannya juga sudah ada mengenai kegunaan ini," kata Haer, Rabu (8/4/2020)..
Dia mengatakan, ditengah keterbatasan stok masker medis saat ini, masyarakat bisa menggunakan masker kain yang di buat di rumah.Masker kain bisa digunakan dan tidak selalu harus masker medis, yang terpenting menurutnya, setelah penggunaan ini harus dicuci bersih."Jangan sampai virus itu masuk ke paru-paru. Kita harus lebih meningkatkan kewaspadaan dan mencegah penularan ini," pungkas Haer.(AGUS.S)***


Post a Comment

0 Comments