Polres Dumai Lakukan Kegiatan Penghijauan Penanaman Pohon


Kota Dumai, LHI
Kapolres Dumai beserta jajaran melaksanakan kegiatan penanaman pohon sebanyak 3.000 batang dengan berbagai jenis yang tersebar di berbagai titik di kota Dumai.Agenda kegiatan penanaman pohon telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya dan hari ini merupakan puncak pelaksanaan serentak di seluruh Polres yang ada di propinsi Riau.
Bertempat di Asrama baru Polres Dumai jalan Air Bersih kelurahan Teluk Binjai kecamatan Dumai Timur pada hari Jumat (10/1/2020) pagi, Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.IK, MH dan Wakapolres Kompol Alex Sandy Siregar, S.IK, MH serta jajarannya bersama Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si, pimpinan DPRD, pimpinan TNI, kepala KSOP dan pimpinan lembaga lainnya bersama-sama melakukan penanaman pohon dengan tema “Satu Pohon, Satu Rumah untuk Satu Harapan”.
Kapolres Dumai AKBP, Andri Ananta Yudhistira, S.IK, MH dalam sambutannya mengatakan kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk kehidupan anak cucu dan generasi kita kedepan agar lingkungan lebih hijau dan asri.
"Dengan ini, saya menghimbau dan mengajak kepada jajaran kepolisian dan juga kepada seluruh masyarakat kota Dumai agar ikut menanam pohon agar lingkungan kita lebih hijau dan asri sehingga bermanfaat untuk generasi masa depan. Penanaman pohon ini penting dilakukan untuk kehidupan lebih baik terutama untuk anak cucu kita kedepannya mengingat hutan kita sudah habis akibat maraknya perambahan hutan”, ujar Kapolres
Kapolres juga berpesan kepada anggota polisi yang menempati asrama baru agar bisa merawat pohon dan lahan - lahan hijau yang ada. Jangan dialihkan ke tempat yang lain seperti di fungsikan ke tempat yang lain.
“Hari ini saya menghimbau kepada rekan-rekan khususnya yang tinggal di asrama, tolong dijaga dengan baik agar lahan-lahan hijau tersebut bisa bermafaat untuk lingkungan kita menjadi asri. Dan jangan mengganggu area hijau dan memanfaatkan untuk hal lain karena saya akan terus memantau", ungkap Kapolres. (***Iwan Nst)

Post a Comment

0 Comments