Pada Apel Awal Tahun 2020, Wabup Meranti Ajak ASN Introspeksi Diri


Meranti, LHI
Hujan mengguyur sebelum pelaksanaan apel pagi diawal masuk kerja pegawai di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti tahun 2020, meski begitu tak menyurutkan semangat pegawai ASN maupun Non ASN untuk mengikuti apel perdana awal tahun,  Kamis 2 Januari 2020.
            Semangat itu mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim, seraya berharap hujan yang terjadi pertanda berkah dari Allah SWT bagi Kabupaten Kepulauan Meranti.
            Hadir saat apel awal tahun 2020 itu, Sekda Yulian Norwis, para Staf Ahli Bupati dan Asisten III Setdakab Meranti Rosdaner, Kepala Bappeda Mamun Murod dan jajaran pejabat eselon lainnya di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti.
Mengawali pidatonya, Wakil Bupati Said Hasyim mengajak seluruh pegawai dan masyarakat untuk sama-sama bersyukur kepada Allah SWT karena sudah diberikan umur panjang untuk terus berkarya di dunia ini.
            Tak lupa Wabup juga mengajak kepada pegawai untuk mengintrospeksi diri serta merenung terkait kualitas hidup yang telah dilakukan di tahun 2019 lalu, apakah sudah dijalankan sesuai dengan amanah dan ajaran agama serta memberikan manfaat pada masyarakat.
 "Mari merenung bagaimana kualitas hidup yang telah kita lakukan di tahun sebelumnya, apakah sudah dijalankan sesuai dengan yang diamanahkan atau tidak, karena setiap tarikan nafas ini akan kita pertanggungjawabkan, semoga bisa menjadi pelajaran dan diperbaiki," harap Wabup.
            Diakui Wabup, sesuai fitrahnya manusia tidak ada yang sempurna pasti ada kekurangan dan kekhilafan, namun yang terpenting adalah bagaimana manusia itu menyadari kekurangannya dan mampu memperbaiki dimasa datang."Selaku manusia biasa memang banyak kekurangan dan kekhilafan, namun yang terpenting adalah kemauan kita untuk terus memperbaiki diri," ujarnya.
            Hal itu menurut Wabup berkaitan juga dengan kehadiran pegawai dalam apel pagi kali ini, bagi pegawai yang tak hadir karena berhalangan sakit Wabup Said Hasyim sangat memaklumi dan mengajak pegawai lainnya untuk sama-sama mendoakan agar segera diberikan kesembuhan, begitu juga bagi yang berhalangan karena ada masalah diharapkan dapat diberikan dukungan moral dan semangat, sementara bagi yang tak hadir karena disengaja Wabup meminta untuk diingatkan dan mau merubah diri.
            "Bagi yang tak masuk karena sakit mari kita doakan agar segera diberi kesembuhan, begitu juga bagi yang ditimpa masalah mari beri dukungan moral," ujarnya.
            Menutup pidatonya Wakil Bupati berharap di tahun 2020 ini pekerjaan dan tugas-tugas Pemerintah Daerah dapat berjalan dengan baik, untuk itu ia meminta kepada seluruh Aparatur baik ASN dan Non ASN dapat bekerja dengan rasa penuh tanggung jawab dan yang tak kalah penting adalah terus menjaga persatuan dan kesatuan serta rasa kekeluargaan antara satu dan yang lain agar semua masalah dapat diselesaikan.
            "Tetap jaga persatuan dan kesatuan serta rasa kekeluargaan, bekerjalah dengan penuh tanggung jawab, semoga amanah yang diberikan kepada kita dapat diselesaikan dengan baik," tutupnya. (RAMLI ISHAK/ HUMAS)***


Post a Comment

0 Comments