DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kapolres Lampung Utara Talk Show Penguatan Integritas Apresiasi Satuan Kerja 2019




Lampung Utara ,LHI
Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. menghadirin penyerahan Dipa APBN 2020 Talk Show Penguatan Integritas Apresiasi Satuan Kerja 2019 sekaligus menjadi narasumber yang di selenggarakan oleh KPPN Kotabumi, Selasa (3/12/19).
Turut hadir dalam acara tersebut Kepala KPPN Kotabumi Drs. Subur Bahariyanto, M.M., seluruh kuasa pengguna anggaran wilayah Kab. Lampung Utara, kuasa pengguna anggaran wilayah Kab. Tulang Bawang, kuasa pengguna anggaran wilayah Kab. Tulang Bawang Barat, kuasa pengguna anggaran wilayah Kab.Way Kanan dan kuasa pengguna anggaran wilayah Kab. Mesuji.
Dalam Talk Shownya kapolres Lampung Utara mengatakan, Keuangan Negara adalah semua  hak dan kewajiban negara yang  dapat  di  nilai uang, serta segala    sesuatu baik berupa uang maupun barang yang dapat dijadikan sebagai milik negara berhubungan dengan pelaksanaan hak dan kewajiban tersebut.
"Setiap satuan memiliki Dipa yang merupakan dokumen pelaksanaan anggaran yang digunakan sebagai acuan dalam  melaksanakan  kegiatan sebagai pelaksanaan APBN dan sebagai dasar pengeluaran negara, berlaku satu tahun anggaran, dan alokasi dana  yang  tertuang  merupakan  batas tertinggi (Pasal 3 PMK 190/2012)," Kata AKBP Budiman.
Lanjut Kapolres, fungsi  APBN adalah untuk operasionalisasi pemerintahan, penyediaan layanan publik, dan mendorong pertumbuhan ekonomi, dalam satu tahun fiskal, apbn yang telah ditetapkan harus dapat memenuhi ketiga fungsi tersebut. Pemenuhan fungsi dicerminkan dengan pencapaian output,  outcome dan impact dalam satu kurun waktu tahun anggaran sesuai  RKP dan Renja K/L.   
"Langkah–Langkah strategis pelaksanaan anggaran yang pertama melakukan penyesuaian terhadap perencanaan dengan pelaksanaan anggaran, menyusun dan menetapkan dokumen pendukung pelaksanaan anggaran, meningkatkan kepatuhan terhadap regulasi pelaksanaan anggaran, meningkatkan efektifitas pelaksanaan kegiatan, mendorong efisiensi pelaksanaan kegiatan, meningkatkan ketertiban penyampaian data supplier dan data kontrak dan memastikan penyaluran dana bansos dan bantuan pemerintah tepat waktu dan tepat sasaran," ujar Kapolres.
Mari bekerja dengan hati, kerja adalah rahmat aku bekerja tulus penuh rasa syukur, kerja adalah amanah aku bekerja benar penuh tanggungjawab, kerja adalah panggilan aku bekerja tuntas penuh integritas, kerja adalah aktualisasi aku bekerja keras penuh semangat, kerja adalah ibadah aku bekerja serius penuh kecintaan, kerja adalah kehormatan aku bekerja tekun penuh keunggulan, kerja adalah pelayanan aku bekerja paripurna penuh kerendahan hati, tutup Kapolres Lampung Utara. (NOPRI/INDRI)***

Post a Comment

0 Comments