Goresan Pena BPOD Kerja bareng IMI Banjar, Semarakan Hari Jadi Ke-69 Yonif Raider 323 Buaya Putih

Banjar Patroman, LHI,- Event besar tahunan pestanya dunia otomotif Kota Banjar yang sudah nembumi seantero jagat raya yakni BOP Banjar Otomotif Party pada tahun 2019 di tiadakan. Pasalnya Pemerintah Kota Banjar dalam hal ini Dispora meniadakan anggaran tahunan yang seharusnya tahun ini di helat BOP yang ke-15. Tak patah arang, para pelaku dan pecinta otomotif se-Kota Banjar membakar semangatnya bahu membahu bersinergi dengan Bataliyon Yonif Raider 323 Buaya Putih didukung oleh Polres Banjar dan bekerjasama dengan IMI korwil Banjar meramu asa mewujudkan event otomotif bertajuk BPOD (Banjar Patroman Otomotif Day) yang pada Sabtu (07/12) berpusat di Lapang Patroman samping Terminal Kota Banjar - Jawa Barat, adapun khusus untuk Start Rally Wisata Mobil di lepas dari Markas Yonif Raider 323/BP.

Event Banjar Patroman Otomotif Day (BPOD) lebih kepada event otomotif roda empat dengan khasnya ajang Rally Wisata Mobil dilengkapi ajang otomotif lainnya di antaranya Slalom, Kopdargab, contest mobil, games, contest motor dengan sugianto sugianto atraktif hiburan berupa  live music Band, dancer dan dangdut.

BPOD 2019 sangat istimewa karena event otomotif ini kental dengan mengambil momentum Hari Jadi Yonif Raider 323 Buaya Putih yang ke - 69 yang secara otomatis didukung penuh oleh Yonif Raider 323 Buaya Putih.

"Para pendahulu kami telah lebih erat bersinergi dengan Rakyat pecinta otomotif Banjar menggelar kegiatan - kegiatan otomotif. Alasan mendasar itulah yang menjadikan motifasi besar untuk bekerjasama melaksanakan event BPOD" Tegas Lettu Inf. Muhammad Fikri selaku Ketua Umum Pelaksana kegiatan.

Lettu Inf. Muhammad Fikri menjelasakan bahwa dirinya dimandat langsung Danyonif Raider 323/BP yang sedang menunaikan tugas abdi negara bersama pasukannya ke Papua. Rangkaian kerjasama Event otomotif lainnya yaitu Trail Adventure Buaya Putih yang di hela ke esokan harinya. Menurutnya event ini sangat penting selain dalam rangka Hari Jadi Yonif Raider 323/BP ke-69 lewat ajang otomotif mobil dan motor bahwa TNI semakin bersatu ditengah - tengah rakyat karena TNI adalah mikik rakyat.

Bandrie selaku Ketua Pelaksana event BPOD dari IMBP menerangkan, bahwa kerjasama dengan Yonif Raider 323 Buaya Putih tidak di sia - siakanya. Dirinya merasa puas dan berterima kasih kepada Yonif Raider 323 BP.

"Dirgahayu yang ke-69 kepada Yonif Raider 323 Buaya Putih, semakin jaya, semakin kuat bersama rakyat bersinergi dan saling menjaga keutuhan NKRI, sekaligus selamat bertugas dan kami IMBP turut mendoakan semoga Pak Danyonif serta semua pasukanya yang lagi bertugas di Papua dalam keadaan sehat selamat juga sukses disana". Ucap Bandrie

Eky selaku kehumasan event BPOD menambahkan, bahwa event BPOD kali pertama ini merupakan suatu pertahanan dan pembuktian jangan sampai event rutin otomotif tahunan Kota Banjar sampai tidak ada. Meski tidak ada dukungan khusus dari Pemkot Banjar akan tetapi semangat 45 yang berkobar dari Yonif Raider 323 Buaya Putih dan semua komunitas/ klub mobil yang ada dalam himpunan wadah IMBP, itulah yang menjadikan semangat luar biasa guna bersama - sama dapat membuktikan bahwa pecinta dan pelaku otomotif Banjar memiliki kecintaan sejati kedaerahanya.

Sementara itu disela - sela kegiatan Ketua IMI Korwil Banjar H. Dian sangat menyayangkan atas tidak adanya dukungan anggaran kepada dunia otomotif Banjar dari Pemkot Banjar yang menurutnya sudah sangat jelas secara otomatis mendatangkan tamu ke Kota Banjar sekaligus ikut andil besar dalam rangka mempromosikan hasil pembangunan di Kota Banjar.

" Harusnya setiap tahun semakin ditingkatkan anggaran untuk event - event otomotif di Kota Banjar, bukan malah di hilangkan. Semoga tahun depan ini tidak terjadi lagi" Tutur Ketua IMI Banjar H. Dian Sardiana.

Semua lapisan Masyarakat Kota Banjar memiliki hak dan kewajiban yang sama guna turut serta berperan membangun Kota Banjar sesuai kapasitasnya.

"Melalui event BPOD  Kita lanjutkan membangun dan mempromosikan Kota Banjar di antaranya melalui Rally wisata mobil dengan route dan jarak tempuh +28 km diikuti komunitas mobil dari berbagai Kabupaten/ Kota se-Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah" Ucap Eky.

Bandrie selaku Ketua Pelaksana event BPOD mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta BPOD baik dari Kota Banjar maupun luar Kota serta, terima kasih kepada seluruh panitia IMBP, Polres Banjar, IMI korwil Banjar, Dishub Banjar, Sstpol PP, Siskomas dan para sponsor pendukung, Bank BRI Cabang Banjar, Kopi Teras 93, semua sponsor lainnya dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu event BPOD hingga berjalan lancar, aman dan sukses. Terlebih ucapan terima kasih kepada Yonif Raider 323 Buaya Putih dan semoga semakin jaya dan sukses besar bagi Yonif R323/BP, Dirgahayu ke-15. (Tim Redaksi)

Post a Comment

0 Comments