Warga Dusun Kemplung Desa Karangbenda Diserang Wabah Ulat Bulu


Pangandaran LHI
Warga Dusun Kemplung, Desa Karangbenda, Kecamatam Parigi, Kabupaten Pangandaran, diserang wabah ulat bulu. Sebagian warga mengalami gatal-gatal.Ketua RT 01/04, Saepudin, mengatakan wabah ulat bulu tersebut sudah terjadi sejak satu bulan silam, hanya saja belum sempat ada penangangan dari pihak-pihak berwenang.
            "Dengan kejadian ini, dan kita belum melaporkan kejadian kepada pihak terkait, hanya saja seluruh warga mencoba dengan caranya masing seperti membakar ulat bulu tersebut tetapi tidak habis habis karena terus berjatuhan dari pepohonan yang ada di sekitar rumah warga. Ilustrasi payudara yang gatal saat hamilSuhli, warga Dusun Kemplung, menuturkan wabah ulat bulu telah terjadi sejak satu bulan silam.
            Pada pertengahan bulan September 2019, kita baru mengtahui gatal-gatal tersebut disebabkan oleh ulat bulu yang berasal dari pepohonan, yang bejatuhan ke pemukiman warga dengan jumlah ulat yang sangat banyak," tutur Suhli.
Menurut Suhli, warga sudah melakukan upaya pemusnahan melalui pembakaran dan penyemprotan dengan alat seadanya, hanya saja belum membuahkan hasil. "Banyak anak-anak yang terserang gatal-gatal tanpa terkecuali orang dewasa juga, sampai sekarang wabah ulat bulu ini masih menyerang warga dengan berjatuhan ulat bulu ke pemukiman yang terbawa angin,” pugkasnya.(AGUS. S)

Post a Comment

0 Comments