PTP Nusantara III Kebun Torgamba Adakan Penanaman Kembali Areal Konservasi


Labusel,LHI
Berbicara tentang konservasi secara lengkap dan pengertia nya ialah suatu upaya pelestarian lingkungan akan tetapi masih mempertahankan manfaat yang bisa didapatkan pada saat itu dengan cara tepat, mempertahankan suatu keberadaan setiap komponen komponen lingkungan untuk pemanfaatan dimasa akan datang.
            Pantauan awak LHI  di lapangan melihat  Supangat selaku pimpinan Kebun Torgamba memantau langsung kegiatan penurunan bibit pohon buah buahan akan diturunkan untuk di tanam.
“Ini suatu upaya yang dilakukan oleh kita untuk melestarikan serta penanaman Kembali,kita tetap mengindahkan Undang Undang Nomor 05 Tahun 1990 Tentang pelestarian lingkungan kawasan konservasi..,’jelasnya pada hari Kamis (17/10/2019) di depan kantor Perkebunan Torgamba.
Supangat   menambahkan, penanaman kembali wilayah konservasi ini kita menyiapkan ribuan bibit pohon buah buahan berapa pohon mangga, durian, duku, belimbing, jambu air,rambutan. “Pengelolaan sumber alam hayati yang pemanfaatannya di lakukan secara bijaksana untuk menjamin kesinambungan persediaan nya dengan tetap   serta meningkatkan kualitas keanekaragaman dan nilai nya,didalam ekosistim konservasi ini adalah hubungan timbal balik antara unsur alam,baik hayati maupun non hayati yang saling tergabung pengaruh dan mempengaruhi.”paparnya
Sementara itu,  Tobing selaku Apk Kebun Torgamba menambahkan kami disini siap mendukung penuh  melaksanakan program Top menejemen PTP NUSANTARA III terkhusus Kebun Torgamba yang di pimpin Bapak Supangat selaku menejer Kebun Torgamba, yang mana tujuan ini semua adalah untuk memelihara melindungi tempat berharga agar tidak hancur dan punah serta mengganti fungsi lama dengan fungsi baru sangat diperlukan.”pungkasanya. ( IRPAN PULUNGAN)





Post a Comment

0 Comments