Pelantikan pengurus IPHI Kab.Pangandaran Periode 2019-2024


Pangandaran LHI
Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)  Kabupaten Pangandaran masa periode 2019-2024 secara resmi dilantik. Kegiatan pelantikan pengurus IPHI Kabupaten Pangandaran di hadiri Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata dan Wakil Ketua IPHI provinsi Jawa Barat Jasmidi Al-Hamdani, kegiatan berlangsung dihalaman depan Kantor Bupati Pangandaran.
            Juga Sekertaris IPHI Prov. Jawa Barat Mukin Kamaludin, Sekda Pangandaran Kusdiana, Asda II Pangandaran Ade Supriyatna, Asda III Pangandaran Suheryana, Para Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, Para Staf Ahli, Para Kepala SKPD, Para Kepala Bagian Lingkup Pangandaran dan Para Camat se-Kabupaten Pangandaran.
Selain pelantikan pengurus IPHI, juga ada penyerahan sebanyak 406 jemaah haji asal Kabupaten Pangandaran yang baru pulang dari Mekkah beberapa waktu lalu oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata kepada pengurus IPHI Kabupaten Pangandaran yang baru saja dilantik.
            Wakil Ketua IPHI Jawa Barat Jasmidi Al Hamdani menyampaikan, bahwa setelah tiba di tanah air masih ada tugas-tugas berikutnya yang disandang oleh para jemaah haji.“Kepala jemaah haji yang baru tiba sebulan yang lalu langsung menjadi anggota IPHI,” ucapnya     Senin (21/10/19).
            Tujuannya, kata dia, untuk menjaga kemabruran haji dan mampu merealisasikan atau mengimplementasikan program-program kemabruran haji, biar mabrur sepanjang hayatnya,” sebutnya.
Jasmidi mengatakan, untuk menjadi anggota IPHI tidak terlalu sulit, misalnya melakukan pembinaan, mengadakan pengajian dan dakwah itu sudah terbiasa, kemudian latihan manasik haji.“Dan juga bakti sosial ini yang sedang digalakkan oleh para jemaah haji khususnya di Provinsi Jawa Barat,” papar Jasmidi.
Menurut Jasmidi, untuk melaksanaan program unggulan yang harus dilaksanakan berkaitan dengan pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi umat dari tahun ke tahun.
Di tempat yang sama, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata berharap kepada pengurus IPHI Kabupaten Pangandaran yang baru saja dilantik mudah-mudahan bisa berjalan amanah dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsinya yang diatur dalam ketentuan organisasi.“Insya Allah nanti kita beri kendaraan operasional untuk pengurus IPHI Kabupaten Pangandaran,” ucap Jeje.
Bupati Pangandaran juga menyampaikan, bahwa program-program keagamaan yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah.“Di antaranya, memberikan bantuan kepada pesantren yang ada di Kabupaten Pangandaran,” tutupnya. (Agus S)


Post a Comment

0 Comments