Kondisi Bangunan Pustu di Desa Jayasari Tidak Layak Untuk Layanan Masyarakat


Pangandaran LHI
Warga masyarakat terus berdatangan untuk mendapat pelayanan kesehatan di Desa Jayasari, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, sehingga di butuhkan tempat yang nyaman agar pelayanan tidak mengecewakan masyarakat. 
Seperti yang di ungkapkan salah satu warga yang di unggah di FB milik Ben Varvency,  bangunan puskesmas pembantu (Pustu) di Desa Jayasari Kecamatan Langkaplancar ini kondisinya jauh dari kelayakan, bangunan yang mengalami banyak kerusakan seperti atap yang jebol dan bangunannya rentan roboh itu sudah bertahun tahun tidak mendapatkan perawatan. 
Pada waktu yang berbeda Aktivis asal Langkaplancar Tarli Sutarli  berharap kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran agar Pustu yang berada di Desa Jayasari ini segera diusulkan untuk dilakukan perehaban, hal tersebut agar pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal, karena kondisi bangunan Piatu Jayasari saat ini sangat mengkhawatirkan. 
Dipaparkannya, bangunan Pustu itu juga sudah bertahun tahun rusak namun tetap pelayanan terhadap masyarakat berjalan seperti biasa, oleh karena otu, diharapkan pada tahun 2020 mendatang Pustu Desa Jayasari ini sudah dibangun atau direhab, karena bangunannya terlihat sudah rusak dan terlihat parah. 
            Selain itu Terli Sutarli Pemerintah desa harus mampu mendorong dan mengajukan kepada pemerintah daerah atau provinsi agar pembangunan sarana kesehatan ini segera diperbaiki, masyarakat tidak paham bersumber dari dana apa, masyarakat hanya ingin sarana umum ini diperbaiki dengan cepat,” pungkasnya. (Mamat /AS)

Post a Comment

0 Comments