Keluarga Korban Berharap, Polisi Dapat Mengungkap Kasus Kematian Dede Tresnajuwita


Pangandaran LHI
Kematian tragis yang menimpa Warga Dusun Golempang, 01/02, Desa Ciliang, Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran mengundang keprihatinan sejumlah pihak. Pantauan LHI di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Golempang,,Kamis pagi (08/9), terlihat hadir keluarga,tetangga,teman dan kerabat almarhum Dede Tresnajuwita yang diduga korban pembunuhan pada hari Rabu kemarin untuk mengikuti proses pemakaman jenazah. Tampak terlihat kedua putranya di dampingi kakak kandung almarhum Nunuy terlihat sedih saat jenazah Dede Tresnawati saat akan di masukan tempat peristirahatan terakhirnya.
            Pada acara pemakaman dilakukan, pukul 08:00 WIB ,bahkan lokasi TPU dipadati warga sekitar yang turut mengantarkan jenazah almarhum Dede Tresnajuwita. Seperti diketahui,almarhum Dede Ttrsnajuwita adalah meninggalnya diduga korban pembunuhan yang terjadi Rabu (18/09).
Setelah sempat diotopsi di RS Bhayangkara Polda, jenazahnya kemudian dibawa dan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Dusun Golempang, Desa Ciliang Kabupaten Pangandaran. Saat pembunuhan terjadi, korban berada di rumahnya bersama anak bungsunya Rizki (8) t  yang masih duduk di kelas 2 Sekolah Dasar, sedangkan waktu kejadian putri sulungnya A Rosita yang masih sekolah di SLTA kelas 10 berada dikontrakan yang tidak jauh dari sekolahnya.  
Pihak keluarga Toyo selaku kakak ipar korban menjelaskan, dirinya ikut ke Bandung bersama jenazah adik ipar Dede Trsnajuwita untuk melakukan otopsi di RS Bayangkari Sartika Asih, “Saya bersama jenazah sampai ke rumah sekitar jam (04:30) dan langsung di makamkan jam (08:00) pagi.Kamis (19/08).  Saya meminta pihak kepolisian segera menangkap pelaku yang secara keji menganiaya dan membunuh juga menjarah harta milik adik saya Dedek Tresnajuwita. Selain itu kita juga selaku pihak keluarga korban sangat berharap kesungguhan pihak kepolisian untuk mengungkap pelaku pembunuhan dan pencurian terhadap almarhum adiik saya Dede Tresnawati agar tidak bermunculan korban korban lainnya," ujar Toyo saat di temui LHI di rumahnya.(AGUS.S)***

Post a Comment

0 Comments