Pemkab Pangandaran Adakan Sosialisasi Pilkades Serentak 2019



Pangandaran LHI
Pemerintah Kabupaten Pangandaran menggelar Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2019, bertempat di Islamic Center Cijulang. Selasa (06/08/2019). Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari, Dandim 0613 Ciamis, Kapolres Ciamis, Kepala Dinsos PMD Kab. Pangandaran, Kabag Pemerintahan Setda Pangandaran, para Danramil, para Kapolsek, para Camat, serta para Kepala Desa dan Ketua BPD yang akan melaksanakan tahapan Pilkades Serentak Tahun 2019.
                Kepala Dinsos PMD Dani Hamdani dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk memberikan sosialisasi terkait tahapan dan ketentuan teknis lainnya dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2019. Adapun para peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari 68 Kepala Desa, Ketua BPD dan Sekdes yang akan melaksanakan tahapan Pilkades Serentak Tahun 2019. “Sedangkan untuk pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Desa Serentak pada tanggal 30 November 2019, “tuturnya
Sementara itu, Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa bukanlah tujuan akhir yang diutamakan, tetapi untuk menghasilkan Kepala Desa terpilih yang berkualitas sesuai harapan masyarakat untuk masa 6 tahun kedepan.
"Pemilihan kepala desa ini sebagai momentum untuk memperkuat partisipasi masyarakat dan konsolidasi demokrasi," ujarnya Wakil Bupati juga menyebutkan bahwa masyarakat mempunyai peranan penting dalam menentukan arah kebijakan pemerintahan desa sesuai kebutuhan masyarakat.
Lebih lanjut, pemilihan kepala desa pada 68 (enam puluh delapan) desa ini harus dapat terlaksana dengan sukses, yang artinya pelaksanaan dapat berjalan dengan rencana atau jadwal yang dibuat oleh panitia pemilihan kepala desa. Diharapkan dengan terlaksana kegiatan ini, Pemilihan Kepala Desa dapat terselenggara dengan lancar, aman dan kondusif, pungkasnya.(AGUS.S)**
 


Post a Comment

0 Comments