DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Tak Kunjung Dapat Perhatian Pemerintah, Pemuda Desa Pangkalan Nyirih Dusun II Memperbaiki Jalan Secara Swadaya


Bengkalis,LHI
Pada hari  Jum'at (5/7/2019), puluhan pemuda Dusun 2  Desa Pangkalan Nyirih, Kecamatan. Rupat menggelar gotong royong memperbaiki jalan menuju kampus sekolah SMA Kurnia Jaya dan juga akses menuju 6 desa yang ada di daerahnya. Kegiatan gotong royong itu dilakuan sekitar pukul 14.00 tepatnya sesudah sholat Jum'at. Kegiatan gotong royong ini digagas oleh Andi  Sismanto  yang juga biasa disapa Andi Bro selaku Ketua Karang Taruna juga Ketua  Pemuda Dusun 2 Desa Pangkalan Nyirih Kecamatan Rupat.
            Salah satu pemuda yang tergabung dalam aksi peduli lingkungan, Ahmad Fadlan,
mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dan peran pemuda dalam membantu pembanguan daerah, khusunya Desa Pangkalan Nyirih.Jalan rusak yang diperbaiki Komunitas Pemuda Peduli Lingkungan tersebut, merupakan akses satu-satunya bagi masyarakat yang menghubungkan Desa Pangkalan Pinang, Desa Hutan Panjang, Desa Hutan Ayu, Desa Titi Akar, Desa Suka Damai yang ada di kecamatan Rupat.
            Ditempat berbeda Riko seorang warga Desa Hutan Ayu mengatakan ketika diwawancarai oleh awak media, melihat kondisi jalan dan jembatan rusak tersebut Desa kami seperti Desa tertinggal.Menurutnya, kerusakan jalan sudah berlangsung lama, ia memperkirakan sudah lebih 10 tahun terakhir jalan tersebut belum tersentuh pembangunan. Banyak terdapat lubang di badan jalan dan  sangat membahayakan kami, dan anak sekolah.
Melihat permasalahan infrastruktur Kepala Desa Pangkalan Nyirih  Mursalin S.PdI , Ketua Karang Taruna  Andi Sismanto , Komunitas Peduli Lingkungan  Ahmad Fadlan , Bakau Management Comunity  Candra Maulana , bersama-sama bergotong royong menimbun jalan yang rusak menggunakan batu. Material dibeli secara swadaya, “Entah kapan jalan ini akan diperbaiki pemerintah. Saya berharap semoga Pemilu 2019 ini ada anggota dewan baru yang bisa menyampaikan aspirasi kami rakyat kecil ini, sehingga jalan dapat diperbaiki,” harapnya.
            Candra Maulana selaku Wakil Bakau Management Comunity (BMC) berharap Infrastruktur jalan dan jembatan masih harus menjadi perhatian oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Pemerintah Pusat."Kami berharap dapat mengupayakan di APBD Perubahan 2019 atau APBD 2020". tutupnya.(SUPRAPTO)****



Post a Comment

0 Comments