Ramli Ishak: "Tim Kemenko Polhukam ke Pulau Rangsang, Berharap Kucuran Anggaran dari Pusat untuk Pembangunan di Kab.Meranti Terealisasi"


Meranti LHI.

Baru-baru ini, Tim Kemenko Polhukam Turun berkunjung untuk mendata pulau terluar di Meranti yaitu Pulau Rangsang ! wilayah Kecamatan Rangsang dan Kecamatan Rangsang Pesisir, Rabu, 19-06-2019.

                        Dengan turunnya Tim Kemenko Polhukam dari Pusat mendata masalah untuk di bahas daerah Pulau terluar yaitu Pulau Rangsang ! untuk mencari solusi dan menampung aspirasi masyarakat supaya Pulau terluar di Meranti mendapat aliran Anggaran Pembangunan di segala Bidang dari pemerintah Pusat terhadap Pulau terluar di Meranti ! Pulau Rangsang dan Pulau Merbau sangat perlu mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat ! karena Pulau Rangsang dan Pulau Merbau berhadapan langsung dengan Selat Melaka Malaysia ! apa bila musim utara bulan 12, Ombak Selat Malaka Tingginya 2 M dan 3 M, pecahan ombak tersebut sasarannya Pulau Rangsang dan Pulau Merbau.

                                                Akibat ombak tersebut Tebing Pulau tersebut jatuh kepantai laut Abbrasi ! Kedua Pulau yaitu Pulau Rangsang dan Pulau Merbau pulau terluar di Meranti !. Tebing Pulau Rangsang dan Pulau Merbau sangat luas dan landai tergantung air pasang dan air surut ! untuk mengatasi keruntuhan Tebing Pantai kedua Pulau Rangsang dan Pulau Merbau karena pantainya landai sangat perlu batu besar Penyanggah ombak supaya tebing pantai tersebut terhindari dari keruntuhan Tebing Pantai.

                                                Oleh sebab itu, sangat perlu anggaran dari Pemerintah Pusat melalui Dana APBN ! Untuk membangun Pulau Terluar di Kabupaten Kepulauan Meranti ! Pulau Rangsang dan Pulau Merbau, Pulau terdepan langsung berhadapan dengan Selat Melaka Malaysia, Singapura negra tetangga yang sangat dekat dengan Negara tetangga tersebut!

                Sama-sama tinggal di perbatasan alur selat Melaka, Malaysia, Singapura, Thailand, Boleh katakan pintu gerbang tingkat Internasional ini sangat perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat terhadap Kabupaten Kepualuan Meranti Kabupaten termuda di Riau. (PONIATUN)





Post a Comment

0 Comments