Ops Sikat Krakatau 2019, Polres Lampung Utara Terima 22 Pucuk Senpi Rakitan dan 21 Butir Amunisi dari Masyarakat


Lampung Utara ,LHI
Selama 14 hari pelaksanaan Ops Sikat Krakatau 2019 Polres Lampung Utara menerima penyerahan senjata api rakitan dari masyarakat. Total ada 22 senpi rakitan laras panjang dan pendek yang diserahkan masyarakat kepada polisi.
"Untuk senjata api dari hasil kesadaran masyarakat Lampung Utara yang diserahkan sukarela sebanyak 22 pucuk dan 21 butir amunisi," kata Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. saat gelar Konferensi Pers di dampingi Kabag Ops Kompol Nelson F. Manik, S.H., Kasat Reskrim AKP Mukhamad Hendrik Apriliyanto, S.I.K. Senin (22/7/19).
Setelah dilakukan sosialisasi dan penggalangan kepada masyarakat, Polres Lampung Utara menerima penyerahan 22 pucuk senjata api terdiri dari 18 pucuk laras pendek dan 4 pucuk laras panjang. Senpi rakitan rawan disalahgunakan sehingga tentunya dengan diserahkannya kepada polisi sangat membantu dalam menjaga kamtibmas.
Kapolres AKBP Budiman menjelaskan, 22 pucuk senjata api rakitan dan 21 butir amunisi yang diterima pihaknya itu dari sejumlah warga Lampung Utara dan ada juga yang dititipkan melalui kepala desanya. Berkat kesadaran itu, Kapolres menyatakan terima kasih kepada masyarakat Lampung yang membantu kepolisian ikut memelihara keamanan dan ketertiban.
"Saya ucapkan terima kasih bagi masyarakat Lampung Utara yang ikut membantu sehingga tentunya dengan diserahkannya senpi rakitan tersebut kepada kami ini sangat membantu dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," papar Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K.(NOPRI/INDRI)***


Post a Comment

0 Comments